Kompas.com - 31/05/2021, 18:31 WIB
Foto dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Singapura memperlihatkan Perdana Menteri Lee Hsien Loong berpidato tentang kabar terkini Covid-19 di Singapura pada Senin (31/5/2021). KEMKOMINFO SINGAPURA via APFoto dari Kementerian Komunikasi dan Informasi Singapura memperlihatkan Perdana Menteri Lee Hsien Loong berpidato tentang kabar terkini Covid-19 di Singapura pada Senin (31/5/2021).

SINGAPURA, KOMPAS.com - Singapura akan segera menyuntikkan vaksin Covid-19 ke anak-anak sekolah, kata Perdana Menteri Lee Hsien Loong pada Senin (31/5/2021).

Hal tersebut dilakukan setelah otoritas setempat memperingatkan, varian baru virus corona lebih memengaruhi anak-anak.

Dalam pidato yang disiarkan televisi, PM Lee mengumumkan bahwa siswa sekolah berusia 12 tahun ke atas akan menjadi kelompok berikutnya yang disuntik vaksin virus corona.

Baca juga: Singapura Pakai 3 Strategi untuk Akhiri Lockdown Kedua

Regulator kesehatan Singapura telah menyetujui vaksin Pfizer-BioNTech untuk anak-anak usia 12-15 tahun bulan ini.

Sebelumnya vaksin corona itu hanya diizinkan untuk orang-orang usia 16 tahun ke atas.

"Dalam penyebaran terbaru ini, kami melihat lebih banyak kasus anak-anak terinfeksi, di sekolah dan pusat-pusat pendidikan," kata Lee dikutip dari AFP.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Anak-anak itu tidak sakit parah, tetapi orang tua jelas khawatir. Oleh karena itu, kami akan memanfaatkan liburan bulan Juni untuk memvaksinasi anak-anak sekolah," lanjutnya.

Lebih dari 400.000 pelajar di Singapura bisa memesan vaksin Covid-19 mulai Selasa (1/6/2021), dan slot pertamanya tersedia pada Kamis (3/6/2021).

Baca juga: Singapura Antisipasi jika Covid-19 Jadi Endemik

Halaman:
Baca tentang
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!


Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X