Penembakan Massal Florida: Tiga Pelaku Tembakkan 100 Peluru Masih dalam Pengejaran

Kompas.com - 31/05/2021, 09:15 WIB
Petugas penegak hukum bekerja di lokasi penembakan di pesta ulang tahun dekat Hialeah, Florida, Minggu, 30 Mei 2021. AP PHOTO/LYNNE SLADKYPetugas penegak hukum bekerja di lokasi penembakan di pesta ulang tahun dekat Hialeah, Florida, Minggu, 30 Mei 2021.

FLORIDA, KOMPAS.com - Sedikitnya 22 orang ditembak, dua orang tewas seketika, dalam penembakan massal Florida pada, Minggu pagi (30/5/2021).

Kejadian itu melibatkan tiga penyerang yang melepaskan rentetan tembakan ke kerumunan pesta ulang outdoor di pinggiran kota Miami, Florida, Amerika Serikat (AS). 

Para penembak, bersenjatakan senapan dan pistol berkapasitas tinggi, melancarkan tembakan dan melarikan diri dengan SUV yang masih dicari polisi pada Minggu malam.

Baca juga: Penembakan Massal di Florida, 2 Tewas dan 20 Luka-luka, Pelaku 3 Orang

“Orang-orang bersenjata itu diketahui menunggu di luar pesta selama sekitar 40 menit sebelum melepaskan tembakan, tepat ketika orang yang bersuka ria itu meninggalkan perayaan,” Direktur Polisi Miami, Dade Alfredo Freddy Ramirez mengatakan kepada ABC News pada Minggu sore (30/5/2021).

Sekitar 100 selongsong peluru dikumpulkan di tempat kejadian oleh penyelidik, kata Ramirez, menambahkan bahwa beberapa penonton pesta yang diserang membalas tembakan.

Motif yang digambarkan Ramirez sebagai "tindakan pengecut" masih diselidiki.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tiga dari korban yang terluka berada dalam kondisi kritis dan dua dari mereka sedang dalam perawatan dengan alat bantu untuk bertahan hidup,” kata Ramirez.

Tidak ada penangkapan yang dilakukan dalam insiden yang penembakan massal ke-17 di Amerika Serikat pada Mei saja itu.

“Ini adalah insiden kedua yang mengguncang daerah Miami sejak dimulainya akhir pekan Memorial Day,” menurut Gun Violence Archive, sebuah situs online yang melacak penembakan di seluruh AS.

Sebelumnya pada Jumat (28/5/2021), satu orang tewas dan enam lainnya luka-luka dalam penembakan berkendara di distrik seni Wynwood Miami.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber ABC News
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.