Kompas.com - 26/05/2021, 12:42 WIB
Adik George Floyd, Bridgett Floyd, berpidato di rapat umum di pusat kota Minneapolis, Minggu (23 /5/2021). Di sebelah kirinya adalah pengacara Ben Crump. Di sebelah kanan adalah Pendeta Al Sharpton. JEFF WHEELER/STAR TRIBUNE via APAdik George Floyd, Bridgett Floyd, berpidato di rapat umum di pusat kota Minneapolis, Minggu (23 /5/2021). Di sebelah kirinya adalah pengacara Ben Crump. Di sebelah kanan adalah Pendeta Al Sharpton.

WASHINGTON DC, KOMPAS.com – Anggota keluarga George Floyd bertemu dengan Presiden AS Joe Biden dan Wakil Presiden AS Kamala Harris di Gedung Putih pada Selasa (25/5/2021).

Namun, adik perempuan George Floyd, Bridgett Floyd, justru enggan menghadiri pertemuan dengan Biden dan Harris.

Bridgett mengatakan, Biden telah ingkar janji untuk memberlakukan undang-undang reformasi polisi pada peringatan kematian saudara laki-lakinya.

Baca juga: Biden Jamu Keluarga George Floyd di Gedung Putih dalam Peringatan Satu Tahun Kematiannya

Biden telah menetapkan bahwa Selasa (25/5/2021) waktu setempat merupakan tenggat waktu untuk menandatangani RUU reformasi polisi tersebut.

Namun, RUU tersebut tak kunjung ditandatangani dan masih terhenti langkahnya di gedung Parlemen AS, Capitol Hill.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada Selasa, kota-kota di AS bahkan di luar negeri memperingati satu tahun kematian George Floyd oleh mantan polisi Minneapolis, Derek Chauvin.

Chauvin menindih leher George Floyd dengan lututnya selama sembilan menit karena dituduh membayar dengan uang palsu.

Bulan lalu, Chauvin, divonis bersalah atas pembunuhan George Floyd sebagaimana dilansir BBC.

Baca juga: Gadis Kulit Hitam Ini Ditembak Mati Beberapa Menit sebelum Pembunuh George Floyd Divonis

Setelah bertemu dengan Biden dan Harris di Gedung Putih, saudara laki-laki George Floyd, Philonise Floyd, menyindir pemerintah AS.

"Jika Anda dapat membuat undang-undang federal untuk melindungi elang botak, maka Anda dapat membuat undang-undang federal untuk melindungi orang-orang kulit berwarna," kata Philonise.

Halaman:

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X