Kompas.com - 20/05/2021, 15:05 WIB
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat berbicara di pertemuan partainya, AK Party, di Grand National Assembly of Turkey (GNAT), Ankara, pada 21 April 2021. AFP PHOTO/ADEM ALTANPresiden Turki Recep Tayyip Erdogan saat berbicara di pertemuan partainya, AK Party, di Grand National Assembly of Turkey (GNAT), Ankara, pada 21 April 2021.

ANKARA, KOMPAS.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Rabu (19/5/2021) mengecam keputusan UEFA memindahkan venue final Liga Champions 2021 dari Istanbul ke Porto.

Erdogan menyebut pengumuman final Liga Champions pindah ke Estadio do Dragao ini bermotif politik.

"Menurut saya, mereka membuat keputusan politik," kata Erdogan dalam pidato yang disiarkan televisi.

Baca juga: Resmi, UEFA Geser Venue Final Liga Champions

"Saya menyebutnya politis karena kami diberitahu dua tahun lalu tentang keputusan bahwa (final) Liga Champions akan dimainkan di Turki," tambahnya dikutip dari AFP.

UEFA bulan ini mengumumkan bahwa final Liga Champions 2021 antara Manchester City melawan Chelsea akan digeser ke Porto di Portugal, dengan harapan bisa dihadiri oleh suporter Inggris.

Sebanyak 6.000 suporter dari masing-masing kesebelasan diperkirakan akan menghadiri laga puncak tersebut pada Sabtu (29/5/2021) atau Minggu (30/5/2021) dini hari WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"UEFA berpikir bahwa semua perlu dilakukan untuk memastikan para suporter kedua kubu bisa hadir setelah satu tahun dikunci keluar dari stadion," tulis pernyataan resmi UEFA.

Kompas.com sebelumnya mewartakan, UEFA berencana memindahkan final Liga Champions ke Inggris, tetapi tidak memungkinkan setelah memperhitungkan semua kebutuhan karantina dari Inggris Raya.

Baca juga: Erdogan: Biden Berlumur Darah karena Mendukung Israel

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.