Palestina Terkini: Dibombardir Israel, 213 Orang Tewas Termasuk 61 Anak-anak

Kompas.com - 18/05/2021, 21:33 WIB
Seorang pria mengais puing-puing gedung klinik perawatan kesehatan Gaza, yang hancur diserang Israel dari udara pada Senin (17/5/2021). AP PHOTO/ADEL HANASeorang pria mengais puing-puing gedung klinik perawatan kesehatan Gaza, yang hancur diserang Israel dari udara pada Senin (17/5/2021).

GAZA, KOMPAS.com - Kabar Palestina terkini, serangan udara Israel secara besar-besaran telah menewaskan total 213 warga Palestina, termasuk 61 anak-anak dalam sepekan terakhir.

Kemudian lebih dari 1.400 orang terluka di Gaza selama seminggu terakhir, menurut Kementerian Kesehatan di kota itu.

Korban tewas di pihak Israel juga meningkat jadi 12, ketika roket yang ditembakkan Hamas ke wilayah Eshkol di selatan menewaskan dua warga negara Thailand.

Baca juga: Israel-Palestina Hari Ini: Serangan Terparah di Gaza, DK PBB Rapat Darurat

Kabar dari Palestina hari ini, serangan Israel kembali menimbulkan bola api, puing-puing, dan asap hitam mengepul ke langit.

Rumah-rumah dan gedung bertingkat kini rata dengan tanah, kemudian jalanan jadi berlubang.

"Mereka menghancurkan rumah kami tapi saya tidak tahu mengapa mereka menargetkan kami," kata Nazmi Al Dahdouh (70) dari kota Gaza dikutip dari AFP.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Krisis kemanusiaan semakin dalam di Jalur Gaza yang miskin, tempat Hamas meluncurkan hampir 3.500 roket ke Israel sejak 10 Mei.

Baca juga: Mengapa Palestina Tidak Mempunyai Tentara meski Terus Diserang Israel?

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X