Gara-gara Tantangan TikTok, Lebih dari 100 Remaja Terjebak di Ayunan Khusus Balita

Kompas.com - 18/05/2021, 10:50 WIB
Pemadam Kebakaran London merilis sebuah peringatan untuk para remaja agar tidak memaksakan diri menggunakan ayunan balita sehingga terjebak, demi mengikuti tren di situs berbagi video itu, TukTok. LONDON FIRE BRIGADE via TWITTERPemadam Kebakaran London merilis sebuah peringatan untuk para remaja agar tidak memaksakan diri menggunakan ayunan balita sehingga terjebak, demi mengikuti tren di situs berbagi video itu, TukTok.

LONDON, KOMPAS.com - TikTok, aplikasi berbagi video yang populer di kalangan anak muda di seluruh dunia, dibanjiri dengan tren dan kegilaan yang tidak terduga.

Namun, dalam perburuan tanpa henti untuk “like” di media sosial, beberapa remaja telah menciptakan masalah bagi layanan darurat di London.

Pemadam Kebakaran London merilis sebuah peringatan untuk para remaja agar tidak memaksakan diri menggunakan ayunan balita sehingga terjebak, demi mengikuti tren di situs berbagi video itu.

Baca juga: Istri Polisi Thailand Pamer di TikTok Naik Helikopter Kepolisian, Pangkat Suami Langsung Diturunkan

Departemen pemadam kebakaran London melaporkan sudah ada 21 orang terjebak dalam ayunan di ibu kota Inggris sepanjang tahun ini.

Menurut brigade tersebut, tren video TikTok mencapai puncaknya tahun lalu, ketika ada 52 laporan insiden diterima. Tetapi, popularitasnya kembali meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Pada awal Mei, petugas pemadam kebakaran dipanggil ke sebuah taman di Ruislip, London barat. Mereka diminta membantu seorang gadis berusia 14 tahun yang terjebak di dalam ayunan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para kru harus membongkar ayunan dan memperluasnya dengan tekanan di sekitar tempat gadis itu terjebak, sehingga mereka bisa membebaskannya.

Remaja itu tidak terluka dan petugas pemadam kebakaran dapat mengatur ulang mainan ayunan tersebut.

Tim penyelamat, dari Stasiun Pemadam Kebakaran Ruislip, melihat bahwa insiden itu difilmkan oleh teman-teman gadis itu.

Ada 12 insiden serupa di kota itu pada April, termasuk satu di dalam taman bermain di Sutton, London selatan. Di sana, petugas pemadam kebakaran harus menyelamatkan seorang remaja saat difilmkan oleh sekelompok anak muda.

Baca juga: Viral di TikTok, Seorang Ibu Hobi Bersihkan Nisan untuk Obati Depresi

Halaman:

Sumber Newsweek
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X