Kompas.com - 17/05/2021, 17:32 WIB
Ilustrasi GoTo, perusahaan baru hasil merger antara Gojek dengan Tokopedia GoToIlustrasi GoTo, perusahaan baru hasil merger antara Gojek dengan Tokopedia

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepastian Gojek dan Tokopedia merger menjadi GoTo turut diberitakan media asing.

Pengumuman Gojek Tokopedia merger itu kini tersebar luas ke seantero dunia, setelah diwartakan media-media internasional ternama.

Berikut Kompas.com merangkum pemberitaan empat media asing tentang Gojek Tokopedia merger jadi GoTo.

Baca juga: Gojek dan Tokopedia Resmi Merger Menjadi GoTo

1. AFP (Perancis)

Ilustrasi mitra driver Gojek yang membawa paket bertuliskan Tokopedia.GoTo Ilustrasi mitra driver Gojek yang membawa paket bertuliskan Tokopedia.
Dalam artikel berjudul "Indonesian unicorns to merge, creating tech giant", AFP menjabarkan kesepakatan merger antara Gojek dan Tokopedia.

"Kesepakatan itu akan membentuk raksasa teknologi Indonesia yang menggabungkan e-commerce dan layanan keuangan dengan penawaran on-demand seperti ride-sharing, yang akan menjadi platform serupa pertama di Asia Tenggara," tulis AFP.

Media yang didirikan pada 1835 di Paris itu turut menyebutkan bahwa Andre Soelistyo dari Gojek akan menjadi CEO GoTo Group, dan Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo Group.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai penutup, AFP menerangkan bahwa Gojek yang didirikan pada 2010 adalah decacorn pertama di Indonesia, dan telah memperluas layanannya ke Vietnam, Singapura, serta Thailand.

Kemudian Tokopedia yang awalnya menjembatani pedagang dan pembeli secara online, kini berkembang menjadi fintech, logistik, dan bisnis ritel.

Baca juga: Mengenal Grup GoTo, Perusahaan Gabungan Gojek dan Tokopedia

2. Reuters (Perancis)

Grup GoTo memayungi Gojek, Tokopedia, dan Goto Financial yang beroperasi dengan entitas masing-masing.kompas.com Grup GoTo memayungi Gojek, Tokopedia, dan Goto Financial yang beroperasi dengan entitas masing-masing.
Media Perancis lainnya yang memberitakan Gojek dan Tokopedia merger adalah Reuters dengan judul "Indonesia's Gojek, Tokopedia merge to create tech giant".

"Perusahaan ride-hailing dan pembayaran Indonesia Gojek serta pemimpin e-commerce Tokopedia telah menyetujui merger untuk menciptakan perusahaan teknologi multi-miliar dollar bernama GoTo, dalam kesepakatan terbesar yang pernah ada di negara itu," tulis Reuters mengawali artikelnya.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X