Serangan Udara Israel Bunuh 10 Orang dari Keluarga yang Sama

Kompas.com - 15/05/2021, 17:13 WIB
Asap mengepul setelah serangan udara Israel di Kota Gaza di tengah memuncaknya konflik Israel dan Palestina pada Rabu, 12 Mei 2021. Khalil HamraAsap mengepul setelah serangan udara Israel di Kota Gaza di tengah memuncaknya konflik Israel dan Palestina pada Rabu, 12 Mei 2021.

GAZA CITY, KOMPAS.com – Israel kembali melancarkan serangan udara di Jalur Gaza pada Jumat (14/5/2021) malam waktu setempat.

Serangan tersebut menghantam sebuah rumah di Gaza City dan menewaskan 10 Orang dari keluarga yang sama sebagaimana dilansir AFP, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Ini Senjata-senjata yang Dipakai Israel Gempur Jalur Gaza

Pejabat medis Gaza mengatakan, serangan tersebut menewaskan delapan anak-anak dan dua wanita dari keluarga Abu Hatab.

The Times of Israel mengutip sejumlah laporan menyebutkan bahwa 15 orang lainnya juga terluka dalam serangan tersebut.

Serangan udara pada Jumat malam waktu setempat tersebut terjadi di bagian barat Gaza City. Serangan itu mencatatkan jumlah kematian tertinggi dalam satu serangan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kata Alghoul, yang tinggal di dekatnya, mengatakan jet tempur Israel menjatuhkan setidaknya tiga bom di rumah tiga lantai itu tanpa memberi tahu penduduk sebelumnya.

Baca juga: PM Israel Sebut Gempuran Terparah ke Gaza Belum Selesai

“Saya melihat empat jenazah, termasuk anak-anak, dilarikan ke rumah sakit. Saya tidak tahan dan lari kembali ke rumah saya,” kata Alghoul.

Dia mengatakan, tim penyelamat menggunakan buldoser untuk menggali puing-puing bangunan saat mereka mencari korban atau jenazah.

Tak lama kemudian, Hamas mengatakan pihaknya menembakkan serentetan roket ke Israel selatan sebagai tanggapan atas serangan udara.

Belum ada tanggapan dari Pasukan Pertahanan Israel (IDF), yang sebelumnya menyatakan akan terus menargetkan lokasi peluncuran roket.

Baca juga: Bisakah Pasukan Perdamaian PBB Langsung Terjun ke Gaza? Tak Semudah Itu...

Dalam pengumumannya, IDF mengatakan bahwa pesawatnya menyerang beberapa lokasi peluncuran roket dan dua lokasi miliki Hamas di Jalur Gaza.

Israel mengeklaim, beberapa korban sipil di Jalur Gaza disebabkan oleh roket Palestina yang gagal terbang.

Israel juga menuduh kelompok milisi meluncurkan roket dari daerah sipil yang padat penduduk.

Baca juga: Gaza Akan Segera Kehabisan Bahan Bakar untuk Generator Listriknya


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X