Kompas.com - 13/05/2021, 20:48 WIB
Satu unit artileri Israel menembak ke arah sasaran di Jalur Gaza, di perbatasan Gaza Israel, Rabu (12/5/2021) AP PHOTO/YONATAN SINDELSatu unit artileri Israel menembak ke arah sasaran di Jalur Gaza, di perbatasan Gaza Israel, Rabu (12/5/2021)

TEL AVIV, KOMPAS.com - Militer Israel (IDF) mengaku sudah menyiapkan pasukan darat untuk kemungkinan invasi ke Jalur Gaza.

Pernyataan itu disampaikan setelah jet tempur IDF terus menggempur pertahanan faksi Hamas, yang merespons dengan tembakan roket.

"Kami sudah mempersiapkan infanteri dan unit lapis baja untuk operasi darat," kata juru bicara IDF, Letnan Kolonel Jonathan Conricus.

Baca juga: Gal Gadot Dikecam setelah Beri Pesan Terkait Konflik Israel-Palestina

Conricus mengutarakan kebijakan itu dari Petah Tikvah, salah satu kota yang terhantam roket milik Hamas.

Israel disebut sudah menyiapkan pasukan penerjun payung, Infanteri Golani, dan brigade Lapis Baja Ketujuh di perbatasan Gaza.

Conricus menerangkan, Kepala Staf IDF Letnan Jenderal Aviv Kochavi melakukan inspeksi dan membeberkan langsung operasi tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diberitakan Jerusalem Post, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu menyatakan mereka secara resmi menolak proposal Hamas.

Dilansir New York Post Kamis (13/5/2021), Kochavi sudah memberikan informasi kepada Chairman Kepala Staf Gabungan AS, Jenderal Mark Milley.

Pada Kamis pagi waktu setempat, IDF mengumumkan mereka berhasil menghancurkan empat persembunyian faksi Palestina itu.

Baca juga: Muslim Gaza Laksanakan Shalat Idul Fitri di Tengah Ancaman Serangan Udara Israel

Conricus mengatakan, operasi militer yang hendak mereka eksekusi ini diberi nama Operation Guardian of the Walls.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X