7 Anak Tewas dalam Penembakan Sekolah Rusia, Tersangka Seorang Pemuda

Kompas.com - 12/05/2021, 05:20 WIB
Aparat penegak hukum dan ambulans terlihat di lokasi penembakan di sebuah sekolah di Kazan, ibu kota Republik Tatarstan, Rusia, pada  Selasa (11/5/2021). AFP PHOTO/ROMAN KRUCHININAparat penegak hukum dan ambulans terlihat di lokasi penembakan di sebuah sekolah di Kazan, ibu kota Republik Tatarstan, Rusia, pada Selasa (11/5/2021).

KAZAN, KOMPAS.com – Seorang pemuda bersenjata api melepaskan tembakan di sebuah sekolah di Kazan, Rusia, pada Selasa (11/5/2021).

Serangan tersebut menewaskan tujuh anak-anak dan 16 lainnya dilaporkan terluka sebagaimana dilansir CNN.

Kantor berita negara RIA Novosti, mengutip sumber dari aparat penegak hukum, melaporkan bahwa tersangka telah berhasil ditahan.

Baca juga: Penembakan di SMP Rusia, 1 Guru dan 8 Anak Tewas

Pejabat dari Komite Investigasi Rusia Svetlana Petrenko mengatakan, identitas tersangka sudah diketahui. Tersangka merupakan warga lokal kelahiran 2001.

Kazan adalah ibu kota Republik Tatarstan, bagian dari wilayah federal Rusia. Kantor berita TASS awalnya melaporkan, serangan di sekolah tersebut melibatkan dua orang.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, kepala layanan pers Presiden Tatarstan mengatakan, serangan tersebut hanya melibatkan seorang pria bersenjata.

TASS juga melaporkan bahwa tim investigasi telah membuka kasus pembunuhan massal setelah penembakan tersebut.

Baca juga: Pelaku Penembakan Indianapolis Mantan Pegawai FedEx, Bermotif Rasial atau Etnik


Gambar dari daerah tersebut menunjukkan, aparat dari Badan Keamanan Federal (FSB) memenuhi gedung sekolah dan daerah itu ditutup dengan garis polisi.

Para saksi mengatakan kepada media pemerintah bahwa muncul ledakan sebelum penembakan dimulai.

Kendati demikian, tidak jelas apa yang menyebabkan ledakan tersebut. Beberapa anak melompat keluar dari jendela sekolah untuk melarikan diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X