Kedutaan Besar Italia Gelar Konser Virtual dalam Rangka Hari Uni Eropa

Kompas.com - 10/05/2021, 15:39 WIB
Kedutaan Besar Italia dan Institut Kebudayaan Italia Jakarta menyelenggarakan EU DAY 2021 dengan mempersembahkan sebuah konser virtual berlatar alam terbuka yang ditampilkan oleh Flo. IIC JAKARTA via YOUTUBEKedutaan Besar Italia dan Institut Kebudayaan Italia Jakarta menyelenggarakan EU DAY 2021 dengan mempersembahkan sebuah konser virtual berlatar alam terbuka yang ditampilkan oleh Flo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyelenggaraan Hari Uni Eropa (EU DAY 2021) diselenggarakan secara berbeda di tengah masa pandemi Covid-19.

Kedutaan Besar Italia dan Institut Kebudayaan Italia Jakarta tahun ini, mempersembahkan sebuah konser virtual berlatar alam terbuka yang ditampilkan oleh Flo.

Baca juga: Laporan Tahunan Kerja Sama UE- Indonesia, Kemajuan Mencapai Green Recovery Jadi Sorotan

Flo adalah penyanyi, penulis lagu dan aktris teater. Seniman ini memikat pendengarnya lewat warna suara yang berat. Karya yang ditulisnya sendiri juga original dan memiliki tema persuasif.

Sebagai petualang yang tak kenal lelah dalam musik dan kehidupan, Flo merupakan seniman yang berani melintasi batas yang menantang emosi, serta berusaha menyajikan cerita untuk didengar pendengarnya.

Penampilannya menyuguhkan ritme yang melibatkan, cerita yang memesona, ritual, tarian, dorongan vitalitas dan gairah. Keseimbangan yang menarik antara ekstasi, melankolis, dan teatrikal khas Italia Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain memiliki kepribadian yang menarik dan unik, Flo memiliki jenis suara yang berat dan persuasif serasi dengan lagu-lagu klasik Mediterania.

Dia pun sempat berbagi panggung dengan Stefano Bollani, Enrico Rava, Paolo Fresu, Daniele Sepe, Elena Ledda, Mark Plati, Jorge Hernandez, Giovanni Guidi, Luca Aquino, Paolo Angeli dan Vincenzo Zitello.

Baca juga: Iran Tolak Pembicaraan Awal Kesepakatan Nuklir dengan AS dan UE

Sebagai seorang aktris, Flo bekerja di Italia dan Perancis. Dia terlibat dalam proyek yang disutradarai oleh sutradara seperti Alfredo Arias, Mimmo Borrelli, Davide Iodice, Claudio Mattone, dan Gino Landi.

Lulusan vokal dan paduan suara di Conservatory of Naples, Flo telah memiliki sejumlah album rekaman.

Pada 2014 ia merilis album pertamanya "D'Amore e di altre cose irreversibili" di Eropa, yang disambut dengan antusias oleh para kritikus dan publik.

Halaman:

Sumber Kompas.com
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X