Kompas.com - 10/05/2021, 07:47 WIB
Mata uang kripto Dogecoin ShutterstockMata uang kripto Dogecoin

TORONTO, KOMPAS.com – Perusahaan perusahaan transportasi antariksa asal Amerika Serikat (AS) SpaceX akan meluncurkan satelit ke Bulan tahun depan.

Yang membedakan misi ini dengan misi-misi antariksa lain adalah, proyek tersebut bakal didanai sepenuhnya dengan Dogecoin.

Baca juga: Resmi, NASA Tunjuk SpaceX Kembangkan Wahana Pendarat di Bulan

Dogecoin merupakan salah satu aset kripto yang belakangan gencar dikampanyekan oleh pendiri SpaceX, Elon Musk.

Kabar pendanaan misi ke Bulan dengan Dogecoin tersebut diumumkan oleh perusahaan asal Kanada Geometric Energy Corporation pada Minggu (9/5/2021).

Melansir AFP, Geometric Energy Corporation merupakan perusahaan yang akan memimpin misi ke Bulan tersebut.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tak hanya didanai oleh Dogecoin, satelit yang akan dikirim ke Bulan bahkan dinamakan DOGE-1.

Baca juga: 300.000 Orang Berlomba untuk Temani Miliarder Jepang ke Bulan

Geometric Energy Corporation mengatakan, satelit itu rencananya diluncurkan dengan roket SpaceX Falcon 9 pada kuartal pertama 2022.

Satelit dengan berat 40 kilogram tersebut bertujuan untuk mendapatkan "kecerdasan spasial" bulan dari sensor dan kamera di dalamnya.

Geometric Energy Corporation mengatakan, misi DOGE-1 ke Bulan akan menjadi misi antariksa komersial pertama di dunia yang didanai sepenuhnya oleh Dogecoin.

Kendati demikian, Geometric Energy Corporation tidak merinci seberapa besar biaya yang akan dibutuhkan untuk proyek tersebut.

Baca juga: Misi Change-5 Kembali ke Bumi, China Berhasil Miliki Sampel Batu dan Tanah Bulan

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X