Agar Anaknya Aman, Wanita Bangun Jembatan Penyeberangan dari Uang Sendiri, Habis Rp 2,1 Miliar

Kompas.com - 08/05/2021, 17:01 WIB
Sebuah jembatan penyeberangan yang dibangun di Provinsi Henan, China, oleh seorang wanita. Jembatan tersebut dibangun dengan uangnya sendiri guna memastikan putranya dan anak-anak lain menyeberang jalan dengan aman. ODDITY CENTRALSebuah jembatan penyeberangan yang dibangun di Provinsi Henan, China, oleh seorang wanita. Jembatan tersebut dibangun dengan uangnya sendiri guna memastikan putranya dan anak-anak lain menyeberang jalan dengan aman.

HENAN, KOMPAS.com – Seorang ibu di China rela menghabiskan lebih dari 1 juta yuan (Rp 2,1 miliar) untuk membangun dua jembatan penyeberangan di depan sekolah putranya.

Jembatan tersebut dia bangun dengan uangnya sendiri guna memastikan putranya dan anak-anak lain menyeberang jalan dengan aman.

Melansir Oddity Central, Rabu (5/5/2021), wanita tersebut bermarga Meng dan tinggal di Provinsi Henan, China.

Baca juga: Siswi SMP Tembak 3 Orang di Sekolah AS

Baru-baru ini, dia mengatakan kepada Stasiun Televisi Henan bahwa jalanan di depan sekolah putranya selalu ramai ketika orang tua mengantar atau menjemput anak-anak mereka.

Selain itu, tidak ada rambu lalu lintas yang dipasang di area tersebut sehingga menyulitkan orang-orang, terutama para siswa, menyeberang jalan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, hatinya tergerak untuk membangunkan jembatan penyeberangan di depan sekolah.

Alasan lain mengapa Meng melakukannya adalah karena sekolah itu terletak di dataran rendah dan genangan air yang terus-menerus terbentuk di jalan.

Baca juga: Sebut Telur Ayam Bisa Menetas dengan Kekuatan Pikiran, Sekolah di China Ditutup

Hal itu menyebabkan putranya selalu pulang dengan kaki basah kuyup.

“Genangan airnya sangat dalam dan sangat sulit untuk menyeberang jalan. Mereka tampak sengsara. Kaki anak saya memutih karena terendam air,” kata Meng.

Salah satu jembatan penyeberangan tersebut hampir selesai dan jembatan penyeberanagn kedua dalam tahap peletakan fondasi.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X