Kompas.com - 06/05/2021, 16:25 WIB
Seekor kucing dari Chongqing, China, bernama Mao Mao bekerja sebagai model kucing profesional. PEAR VIDEO via ODDITY CENTRALSeekor kucing dari Chongqing, China, bernama Mao Mao bekerja sebagai model kucing profesional.

CHONGQING, KOMPAS.com – Seekor kucing dari Chongqing, China, bernama Mao Mao bekerja sebagai model kucing profesional.

Melansir Oddity Central, Rabu (5/5/2021), kucing ras british shorthair tersebut dibayar 5.000 (Rp 11 juta) yuan hingga 10.000 yuan (Rp 22 juta) per penampilan.

Itu berarti, bila dibayar 10.000 yuan (Rp 22 juta), penghasilan Mao Mao lima kali lipat upah minimum Provinsi (UMP) DKI Jakarta 2021 (UMR Jakarta 2021) sebesar Rp 4.416.186 per bulan.

Baca juga: Kucing Ini Tertangkap Sedang Menyelundupkan Narkoba ke Dalam Penjara

Mao Mao disebut sebagai salah satu hewan peliharaan yang tenar di China. Oddity Central melaporkan, ketenaran yang didapat Mao Mao tak terlepas dari sebuah kebetulan.

Pemilik Mao Mao adalah seorang pria yang bermarga Zheng. Dia bekerja di di industri otomotif.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Suatu saat, ketika sebuah pameran otomotif dihelat, Zheng mendapat ide untuk memasukkan kucing kesayangannya itu ke salah satu mobil.

Kehadiran Mao Mao di mobil itu langsung menarik kerumunan orang. Mereka mengambil foto Mao Mao di dalam mobil dan membagikannya di akun media sosial mereka.

Baca juga: Video Viral Kucing BAB Saat Majikannya Lamaran lalu Kabur dan Hilang

Kejadian tersebut membuat merek mobil yang dimasuki Mao Mao mendapatkan banyak eskposur.

Setelah itu, Zheng menjadikan Mao Mao sebagai model kucing ke merek mobil yang juga ingin mendapatkan eksposur.

Saat ini, kucing itu bahkan menjadi nama di sebuah pameran mobil dan secara rutin mendapatkan beberapa “pekerjaan” per bulan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X