Keamanan Ratu Elizabeth II Siaga Tinggi, Dua Penyusup Masuk Perkebunan Windsor

Kompas.com - 02/05/2021, 15:10 WIB
Ratu Elizabeth II. [Peter Nicholls/Pools/AFP] Peter Nicholls/Pools/AFP Ratu Elizabeth II. [Peter Nicholls/Pools/AFP]

LONDON, KOMPAS - Dua penyusup memicu ketakutan besar atas keamanan Ratu Elisabeth II, ketika mereka berhasil menerobos masuk ke perkebunan Ratu yang luas di Windsor.

Mirror mewartakan pada Sabtu (1/5/2021), diketahui para tersangka adalah seorang pria berusia 31 tahun dan pacarnya yang berusia 29 tahun.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Sampaikan Pesan untuk Pendukung Monarki Inggris di Hari Ulang Tahunnya

Mereka memanjat pagar di Royal Lodge pada 25 April, dekat dengan tempat Pimpinan Monarki Inggris yang berusia 95 tahun biasa berjalan-jalan dengan corgisnya dan mengendarai kuda.

Para tersangka dilaporkan ditangkap di halaman penginapan, yang termasuk dalam kompleks Kapel All Saints, tempat Ratu menghadiri kebaktian Minggu, serta rumah putranya Pangeran Andrew.

Keamanan dikatakan berada dalam "siaga tinggi" pada saat itu.

Hanya beberapa hari sebelumnya, seorang wanita diduga secara keliru diizinkan masuk ke halaman kompleks kerajaan oleh penjaga. Wanita itu memasuki Royal Lodge, sementara Pangeran Andrew (61 tahun), berada di kediamanannya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untungnya penyusup itu berhasil dihentikan oleh seorang anggota staf.

Putra ketiga dari Ratu Elizabeth dan mendiang Pangeran Philip itu diketahui juga berada di rumah selama insiden terakhir minggu lalu.

Polisi menangkap dua tersangka di halaman penginapan dan membawa mereka ke kantor polisi Maidenhead, The Sun melaporkan.

Mereka dibebaskan dengan jaminan polisi menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Baca juga: Publik Inggris Ingin Pangeran William Jadi Raja Setelah Ratu Elizabeth II

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X