Kisah Rumah yang Disensor Google Maps, 10 Tahun Jadi Tempat Penyiksaan Sadis

Kompas.com - 02/05/2021, 14:24 WIB
Rumah di 2208 Seymour Avenue, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, disensor Google Maps karena menjadi tempat penyiksaan sadis selama 10 tahun. GOOGLE MAPS via LAD BIBLERumah di 2208 Seymour Avenue, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, disensor Google Maps karena menjadi tempat penyiksaan sadis selama 10 tahun.

CLEVELAND, KOMPAS.com - Sebuah rumah di kota Cleveland, negara bagian Ohio, Amerika Serikat (AS), disensor Google Maps karena menjadi tempat penyiksaan sadis selama 10 tahun.

Rumah dua lantai yang beralamat di 2208 Seymour Avenue itu bahkan tetap disensor meski telah dirobohkan.

LAD Bible pada 2 Juli 2019 mewartakan, rumah itu adalah saksi bisu di mana Amanda Berry, Gina DeJesus, dan Michelle Knight disandera serta dianiaya oleh Ariel Castro selama hampir 10 tahun.

Baca juga: 8 Mumi Kuno di Dunia dengan Kisah Tersembunyi

Bangunan itu memiliki empat kamar tidur, kamar mandi, ruang bawah tanah seluas 71 meter persegi, dua teras, loteng, dan garasi terpisah.

Pihak berwenang sempat menemukan pita dan rantai yang digunakan untuk menyandera para wanita, serta benda-benda lain yang tidak mereka ungkap ke publik.

Ilustrasi penculikan anak.SHUTTERSTOCK Ilustrasi penculikan anak.
Castro menculik mereka dari jalanan antara tahun 2002-2004, lalu memperkosa dan menyiksa mereka selama bertahun-tahun sampai 2013.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak ada satu pun wanita di rumah itu yang diizinkan bertemu dokter, tetapi Castro memiliki anak dengan Berry yang ia namai Jocelyn.

Ariel Castro merupakan pria asal Puerto Rico kelahiran 10 Juli 1960. Ia adalah anak ketiga dari Pedro Castro, pemilik tanah terbesar di area tersebut.

Semasa kecilnya Ariel Castro sering mengalami penindasan oleh bocah berusia sembilan tahun bernama Pucho, dan orangtuanya juga sering memperlakukannya kasar.

Hampir setiap hari Ariel Castro dipukuli dengan ikat pinggang, tongkat, atau tangan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X