Kompas.com - 29/04/2021, 23:19 WIB
Ilustrasi drone. SHUTTERSTOCKIlustrasi drone.

PYONGYANG, KOMPAS.com - Diktator Korea Utara, Kim Jong Un meluncurkan senjata mematikan baru untuk memata-matai Barat.

Senjata drone pengintai dan penyerang dapat digunakan untuk meluncurkan serangan terhadap Barat sebagai target.

Otoritas militer dari rezim komunis telah berhasil melakukan uji coba terhadap miniatur pesawat tak berawak, menurut laporan Daily NK.

Seorang sumber militer mengklaim kepada Daily NK bahwa uji coba drone tersebut berlangsung selama 3 hari dari 10 April di sebuah fasilitas di kota Gusong.

Sumber itu juga mengklaim bahwa uji coba drone tersebut diawasi oleh peneliti, insinyur, dan pejabat rezim, seperti yang dilansir dari The Sun pada Rabu (28/4/2021). 

Baca juga: Kim Jong Un Eksekusi Pejabat Korea Utara yang Beli Alat Medis Murah dari China

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Serangan drone berbahaya

Pesawat tak berawak dikatakan mampu "mengintai secara presisi di daerah jauh di dalam garis depan".

Para panglima militer memuji pengembangan serangan drone yang dapat melakukan serangan "bunuh diri" secara presisi tehadap pasukan musuh di Barat.

Otoritas Korea Utara mengatakan telah mengembangkan drone yang dapat melakukan misi pengintaian terhadap fasilitas militer Korea Selatan.

Pesawat tak berawak itu juga dapat melakukan "serangan penjepit" terhadap tarhet Barat, menurut laporan Daily NK.

Para panglima militer telah menargetkan dapat menyelesaikan uji coba drone tersebut pada 1 April, bertepatan pada ulang tahun dari pendiri Korea Utara, Kim Il Sung, kakek dari Kim Jong Un.

Halaman:

Sumber The Sun
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X