Calon Suami Positif Covid-19, Pengantin India Ini Menikah Pakai APD

Kompas.com - 27/04/2021, 08:27 WIB
Sarathmon S (kiri) ketika mengalungkan bunga ke istrinya, Abhirami, yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit Kerala, India. Pasangan itu menikah di rumah sakit setelah Sarathmon diketahui positif Covid-19. THE NEWS MINUTE, TWITTER/ANI via World of BuzzSarathmon S (kiri) ketika mengalungkan bunga ke istrinya, Abhirami, yang memakai Alat Pelindung Diri (APD) di rumah sakit Kerala, India. Pasangan itu menikah di rumah sakit setelah Sarathmon diketahui positif Covid-19.

NEW DELHI, KOMPAS.com - Seorang pengantin perempuan di India menikah sambil mengenakan APD karena calon suami positif Covid-19.

Pasangan yang berasal dari Alapuzzha, Negara Bagian Kerala, itu melangsungkan janji suci di rumah sakit.

Baca juga: WHO: Situasi Covid-19 di India Sangat Memilukan

Upacara itu digelar setelah si mempelai pria, Sarathmon S, dilarikan ke Rumah Sakit Alapuzzha Vandanam.

Si calon suami kemudian dinyatakan terinfeksi Covid-19. Abhirami, mempelai perempuan, tidak ingin melewatkan hari bahagianya.

Jadi, mereka memutuskan tetap menikah dengan Abhirami mengenakan APD. Pernikahan itu dihadiri itu Sarathmon yang juga tertular corona.

Dilansir World of Buzz, Senin (26/4/2021), pasangan itu sejatinya menggelar janji suci pada tahun lalu.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oleh karena itu, otoritas setempat menyetujui upacara itu di rumah sakit karena pihak keluarga takut jika tertunda lagi.

Sarathmon hanya mengenakan kemeja berwarna biru navy dan mundu putih, sedangkan calon istrinya berpakaian pelindung lengkap.

Baca juga: Kengerian Covid-19 di India: Seorang Ibu Dibuang Anaknya di Jalanan

Baca tentang

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X