Istri Polisi Thailand Pamer di TikTok Naik Helikopter Kepolisian, Pangkat Suami Langsung Diturunkan

Kompas.com - 23/04/2021, 11:43 WIB
Kolase foto tangkapan layar video di TikTok yang merekam seorang istri polisi pamer naik helikopter Kepolisian Kerajaan Thailand. TIKTOK via COCONUTSKolase foto tangkapan layar video di TikTok yang merekam seorang istri polisi pamer naik helikopter Kepolisian Kerajaan Thailand.

BANGKOK, KOMPAS.com – Seorang istri polisi Thailand, Letkol Akkarapol Yeekoh, memamerkan perjalanannya dengan helikopter Kepolisian Kerajaan Thailand dalam video TikTok.

Akibatnya, pangkat Akkarapol diturunkan dan dimutasi. Sebelum dipindah, Akkarapol merupakan detektif di Kepolisian Udon Thani.

Baca juga: Viral di TikTok, Seorang Ibu Hobi Bersihkan Nisan untuk Obati Depresi

Mulanya, istri Akkarapol membuat video yang tampak memamerkan perjalanannya dengan helikopter Kepolisian Kerajaan Thailand dan mengunggahnya di TikTok.

Dalam potongan video tersebut, ada rekaman yang menunjukkan Akkarapol sebagaimana dilansir Coconuts, Selasa (20/4/2021).

Komandan Kepolisian Udon Thani Mayjen Pitsanu Unhaseri mengatakan, dia telah membentuk sebuah komite untuk menyelidiki insiden tersebut.

Komite tersebut dibentuk demi melindungi melindungi citra institusi dan mencegah kerusakan pada badan pemerintah.

Baca juga: Sebar Video TikTok Menari dengan Sisa Operasi Pasiennya, Ahli Bedah Plastik Brasil Diskors

Dalam pernyataan lain, dia memerintahkan Akkarapol diturunkan pangkatnya dan dimutasi.

Hukuman tersebut merupakan hukuman yang biasa diterapkan di Thailand untuk mengganjar petugas atau pejabat yang melakukan penyimpangan.

Video TikTok yang asli telah dihapus. Namun, duplikat rekaman video tersebut tetap tersebar di dunia maya.

Baca juga: Inilah Para Korban Penembakan Maut Aparat Myanmar, dari Penyuka TikTok hingga Tukang Ojek

Video itu menunjukkan, seorang wanita mulanya berpose di depan helikopter Kepolisian Kerajaan Thailand.

Setelah itu, adegan video berpindah ke dalam kabin helikopter yang menunjukkan si wanita berpose dan merekam pemandangan dari dalam helikopter yang terbang.

Pitsanu membenarkan bahwa helikopter itu tersebut adalah Bell 429 bermesin ganda dan merupakan milik Kepolisian Kerajaan Thailand.

Baca juga: Unggah Video Menari di TikTok, Miss Papua Niugini Dipaksa Tanggalkan Mahkotanya


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X