Pengadilan Spanyol Perintahkan European Super League Jalan Terus

Kompas.com - 21/04/2021, 15:29 WIB
Plakat berisi pesan menentang European Super League (ESL) terpasang di luar stadion Elland Road jelang pertandingan Liga Premier Inggris Leeds United vs Liverpool, pada Senin (19/4/2021). AFP PHOTO/PAUL ELLISPlakat berisi pesan menentang European Super League (ESL) terpasang di luar stadion Elland Road jelang pertandingan Liga Premier Inggris Leeds United vs Liverpool, pada Senin (19/4/2021).

MADRID, KOMPAS.com - Pengadilan Spanyol dilaporkan meminta agar pelaksanaan European Super League (ESL) tidak dibatasi.

Berdasarkan keterangan tertulis dalam sidang awal, pengadilan meminta FIFA dan UEFA tak melakukan tindakan yang menghambat ESL.

Perintah itu datang dari pengadilan niaga Spangol, di mana yurisdiksi atas ESL tidak diketahui secara pasti.

Baca juga: Arsene Wenger Tak Terkejut Proyek European Super League Kolaps

Sebelumnya, Premier League mneyatakan mereka akan bertindak agar pelaksanaan European Super League tidak terjadi.

Sementara pemerintah Inggris berjanji akan bertindak berdasarkan kewenangan mereka agar "liga pelarian" itu tidak digelar.

Manuver itu seperti membekukan visa pemain yang hendak membela klub calon partisipan, atau melarang penjagaan saat pertandingan.

Sementara Otoritas Pasar dan Kompetisi (CMA) menerangkan, mereka bakal bertindak lebih hati-hati saat menerima proposal ESL.

Sikap resistensi itu muncul setelah Florentino Perez selaku Ketua ESL memberi pembelaan, di mana apa yang dia lakukan bentuk penyelamatan sepak bola.

Dalam wawancara dengan Chiringuito TV, Perez yang juga Presiden Real Madrid menuturkan penyelamatan itu harus terjadi karena momennya kritis.

Baca juga: 48 Jam Mengudara, European Super League Resmi Ditangguhkan

"Klub penting di Inggris, Italia, dan Spangol, harus mencari solusi atas situasi buruk yang tengah terjadi," paparnya dikutip Sky News Selasa (20/4/2021).

Halaman:

Sumber Sky News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X