Ayah Paksa Anak Diet dengan Kontrak "Dilarang Gendut sampai Mati", Akhirnya Dipenjara

Kompas.com - 19/04/2021, 19:06 WIB
Ilustrasi diet. SHUTTERSTOCK/YURIY MAKSYMIVIlustrasi diet.

READING, KOMPAS.com - Seorang ayah di Inggris yang terobsesi dengan kebugaran dan diet, memaksa putrinya menandatangani kontrak "dilarang gendut sampai mati".

Akibat perbuatannya tersebut, pria bernama Rachid Khadla itu dijebloskan ke penjara selama 30 bulan.

Keterangan Pengadilan Reading Crown yang dilansir BBC pada Sabtu (17/4/2021) menyatakan, Khadla yang berasal dari Windsor, Berkshire, Inggris, kerap mengasari dan membatasi hidup ketiga anaknya selama bertahun-tahun.

Baca juga: [TRIVIA] 10 Tradisi Pernikahan Aneh: Payudara Diludahi Bapak, Pengantin Dilarang ke WC

Pria 56 tahun itu dinyatakan bersalah atas penyerangan dan kekerasan terhadap anak-anaknya yang sekarang semuanya sudah dewasa.

Saat menjatuhkan putusan, hakim Kirsty Real menyebutnya sebagai penindasan.

Rachid Khadla ayah yang paksa putrinya tandatangi kontrak dilarang gendut karena terobsesi diet.THAMES VALLEY POLICE via BBC Rachid Khadla ayah yang paksa putrinya tandatangi kontrak dilarang gendut karena terobsesi diet.
Crown Prosecution Service (CPS) mengatakan, Khadla terobsesi dengan kebugaran dan diet.

Dia memaksa putrinya menandatangani dokumen yang mewajibkan banyak latihan, dan berjanji tidak akan menjadi gendut bahkan sampai mati.

Jaksa Alex Krikler mengatakan di pengadilan, Khadla juga pernah melempar kursi ke putrinya saat berusia 9 tahun, menyebabkan keloid di telinganya yang butuh banyak operasi dan perawatan.

Baca juga: Ayah Bocah 7 Tahun Ceritakan Detik-detik Anaknya Ditembak Mati Aparat Myanmar

Semua tiga anak Khadla sering dikasari secara fisik dengan sendok kayu di tangan mereka, dan diberitahu dengan siapa saja boleh berteman serta aktivitas apa yang dapat dilakukan.

Perilaku Khadla terbongkar pada 2019 ketika putra remajanya melapor ke polisi bahwa ayahnya telah mencekik dan memukulinya.

Halaman:

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X