Di Ulang Tahun ke-95 Tanpa Suami, Ratu Elizabeth II Akan Dikelilingi Staf

Kompas.com - 19/04/2021, 16:13 WIB
Ratu Elizabeth II dibalut pakaian serba hitam dan masker hitam, duduk sendiri dalam upacara pemakaman Pangeran Philip di Kapel St George di Kastil Windsor pada Sabtu (17/4/2021). [Jonathan Brady/Pool/AFP] Jonathan Brady/Pool/AFPRatu Elizabeth II dibalut pakaian serba hitam dan masker hitam, duduk sendiri dalam upacara pemakaman Pangeran Philip di Kapel St George di Kastil Windsor pada Sabtu (17/4/2021). [Jonathan Brady/Pool/AFP]

LONDON, KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II disebut akan dikelilingi sejumlah kecil staf, saat merayakan ulang tahun ke-95 pertama tanpa suaminya, Pangeran Philip.

Penguasa monarki Inggris itu akan genap berusia 95 tahun pada Rabu (21/4/2021), dengan Kastil Windsor akan mendapat "perlindungan".

Tradisi merilis foto saat bertambah usia juga nampaknya ditiadakan, karena Ratu masih berduka atas kematian suaminya.

Baca juga: Pangeran Harry Mungkin Tinggal Lebih Lama untuk Merayakan Ulang Tahun Ratu Elizabeth

Absennya Pangeran Philip, yang meninggal pada 9 April di umur 99 tahun, tentu tak bisa diabaikan dalam perayaan Ratu Elizabeth II.

Apalagi, perayaan ini juga diperparah oleh keretakan yang tengah dialami keluarga Kerajaan Inggris.

Keretakan itu dipicu wawancara eksklusif Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, dengan Oprah Winfrey.

Wawancara yang disiarkan pada Maret itu mengungkapkan adanya isu rasialis di keluarga kerajaan, hingga Meghan yang mengaku sempat ingin bunuh diri.

Publik sempat tersentuh saat melihat Pangeran Harry berbincang dengan kakaknya, Pangeran William, di upacara pemakaman kakek mereka Sabtu (17/4/2021).

Meski begitu seperti diberitakan Daily Mail Senin (19/4/2021), sumber mengungkapkan upaya rekonsilitas masih jauh dari kata mulai.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Duduk Sendiri Selama Upacara Pemakaman Pangeran Philip, Kenapa?

Sumber istana menjelaskan, diyakini Ratu akan menghabiskan hari ulang tahun dengan berjalan-jalan di Frogmore.

Halaman:

Sumber Daily Mail
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X