Minum 1,5 Liter Vodka saat "Live" YouTube, Pria Ini Langsung Tewas

Kompas.com - 19/04/2021, 03:30 WIB
Yuri Dushechkin, seorang Youtuber Rusia yang sering melakukan hal berbahaya demi uang di YouTube, atau trash streaming, tewas Februari lalu setelah dia minum 1,5 liter vodka. YOUTUBE via Daily StarYuri Dushechkin, seorang Youtuber Rusia yang sering melakukan hal berbahaya demi uang di YouTube, atau trash streaming, tewas Februari lalu setelah dia minum 1,5 liter vodka.

MOSKWA, KOMPAS.com - Seorang pria di Rusia tewas dalam siaran langsung (live) YouTube, setelah dia menenggak 1,5 liter vodka.

Dalam insiden yang terjadi pada Februari, Youtuber yang dikenal sebagai "Si Kakek" ini meninggal di hadapan 150 penonton.

Baca juga: Pamer Kemampuan Memasak di YouTube, Mafia Italia yang Buron Tertangkap

Kolapsnya Yuri Dushechkin terjadi saat dia melakukan trash streaming, melakukan aksi berbahaya demi uang.

Paramedis pun segera diterjunkan ke kediaman Dushechkin di Smolensk, dan menemukan tubuhnya sudah tak bernyawa.

Melalui kanal First Step to YouTube, Dushechkin dikenal sering melakoni aksi-aksi yang dianggap berbahaya.

Dilansir Daily Star, para penonton melihat dengan ketakutan setelah Dushechkin tumbang pasca-minum 1,5 liter vodka.

Insiden terbaru itu makin memunculkan kritikan terhadap kanal First Step to YouTube, yang dianggap menargetkan kelompok rentan demi uang.

Kanal itu menjadi pembicaraan pada 2017, setelah menawarkan gelandangan uang, dengan gantinya mereka live minum alkohol atau makan saus pedas.

Baca juga: YouTube Hapus 5 Channel di Bawah Kendali Junta Militer Myanmar


Sumber Daily Star
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X