Viral di TikTok, Seorang Ibu Hobi Bersihkan Nisan untuk Obati Depresi

Kompas.com - 18/04/2021, 15:18 WIB
Ilustrasi kuburan. PIXABAYIlustrasi kuburan.

RICHMOND, KOMPAS.com - Seorang ibu asal Virginia, Amerika Serikat (AS), memiliki kegemaran membersihkan batu nisan untuk mengobati depresinya.

Ibu bernama Alicia Williams itu merekam kegiatannya membersihkan dan merapikan batu nisan, lalu mengunggah videonya ke TikTok.

Tak disangka, video Williams menjadi viral dan dirinya pun populer di dunia maya. Dia kini memiliki lebih dari 2 juta followers di TikTok dengan akun @ladytaphos.

Baca juga: Video Viral Kucing BAB Saat Majikannya Lamaran lalu Kabur dan Hilang

@ladytaphos

I just needed a quiet clean and a peaceful moment. Thought I would share. ? ##gravestone ##cemetery ##fyp ##healing ##ladytaphos

? original sound - Alicia

"Saya berada di tengah-tengah perceraian dengan konflik yang sangat tinggi dan harus menyesuaikan diri untuk berbagi hak asuh anak-anak saya dari Virginia sampai Florida," kata Williams kepada followers-nya di salah satu video.

"Saya butuh jalan keluar terapeutik."

Setiap video berdurasi satu menitnya dimulai dengan gambar nisan yang sangat kotor, biasanya milik orang meninggal tahun 1900-an, dan ada juga yang milik mendiang tahun 1990-an.

Saat dirinya membersihkan kotoran dan debu yang menempel, kadang dia tulis biografi singkat tentang mendiang yang nisannya dibersihkan.

Suara pembersihannya populer di kalangan penggemar konten ASMR (autonomous sensory meridian response).

@ladytaphos

That dry shot makes me so happy, y'all. ##bedfordva ##gravestone ##wow ##therapy ##clean ##beforeandafter ##ladytaphos

? original sound - Alicia

Baca juga: Pria Ini Masturbasi di LRT, Korban Baru Dibantu Usai Viral

"Pembersihan pertama saya adalah bibiku Hattie, saudara perempuan nenek buyutku," kata Williams dalam video November yang dikutip New York Post, Senin (11/1/2021).

"Dia dimakamkan sendirian. Keluarganya disemayamkan di tempat lain. Saya tertarik padanya karena itu. Dia meninggal sangat muda."

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X