Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah dari Remaja dengan AK-47 di Times Square, Tewas dalam Baku Tembak dengan Polisi Bulan Lalu

Kompas.com - 18/04/2021, 08:11 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

NEW YORK, KOMPAS.com - Ayah dari remaja Ohio, yang ditangkap dengan senapan serbu AK-47 di stasiun kereta bawah tanah Times Square, tewas dalam baku tembak dengan polisi bulan lalu.

Ayahnya disebut melarikan diri dengan mengendara lawan arah di jalan antarnegara bagian yang sibuk, sumber polisi mengatakan kepada New York Post dan NBC News.

Baca juga: Remaja 18 Tahun Ditangkap dengan AK-47 di Stasiun Kereta Bawah Times Square

Rincian tentang ayah Saadiq Teague muncul saat pertanyaan beredar tentang apa yang dilakukan pemuda berusia 18 tahun itu di New York dan mengapa dia membawa senjata.

Polisi sejauh ini merilis sedikit detail tentang rencana pemuda itu atau kemungkinan motivasinya. Mereka menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Pada awal Maret, polisi Columbus mencoba menangkap Andrew Teague, ayah Saadiq, dengan surat perintah untuk tuduhan penyerangan keji.

Menurut dokumen pengadilan yang dikutip pada saat itu oleh afiliasi NBC lokal WCMH, Teague dicari atas insiden 2 Februari. Saat itu dia diduga melepaskan lebih dari selusin tembakan ke saudara laki-lakinya.

Sekitar jam 3 sore. pada tanggal 5 Maret, petugas polisi Columbus mencoba untuk menghentikan mobil Teague. Tetapi dia berusaha untuk melarikan diri dari mereka.

Setelah pengawas menginstruksikan petugas untuk membatalkan pengejaran, helikopter Columbus PD melacak Teague selama lebih dari satu jam.

Ketika seorang wakil sheriff berhasil mengejar di belakang Teague, dia memutar balik mobilnya, mengemudi melawan arus lalu lintas dengan kecepatan hingga 85 mph.

Beberapa menit kemudian, Teague menabrak sebuah mobil, dan menabrak dua kendaraan lain sebelum akhirnya berhenti.

Baca juga: Bertengkar Masalah Kotoran Anjing, Gadis Ini Dibunuh Pakai AK-47

Setelah itu, Teague keluar dari mobilnya sendiri dan membuat petugas mengejarnya di bahu jalan antar negara bagian tersebut.

Polisi mengatakan mereka melepaskan tembakan ketika Teague berjongkok seolah dia akan mulai menembaki mereka. Dia dinyatakan meninggal beberapa saat kemudian.

Sebuah senjata ditemukan di tempat kejadian yang diyakini dimiliki Teague, kata Kepala Deputi Jim Gilbert dari Kantor Sheriff Franklin County pada konferensi pers pada saat itu melansir Daily Beast pada Minggu (18/4/2021).

Teague sedang dalam pembebasan bersyarat pada saat itu, kata seorang sepupu kepada Post.

Kronologi Saadiq

Kurang dari enam minggu setelah kematian Teague, putra remajanya menjadi berita utama karena perselisihannya dengan hukum.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com