Remaja 18 Tahun Ditangkap dengan AK-47 di Stasiun Kereta Bawah Times Square

Kompas.com - 18/04/2021, 07:00 WIB
Departemen Kepolisian Kota New York Polisi New York mengatakan mereka menyita AK-47 dari seorang remaja di stasiun kereta bawah tanah Times Square. NEW YORK CITY POLICE DEPARTMENT via CNNDepartemen Kepolisian Kota New York Polisi New York mengatakan mereka menyita AK-47 dari seorang remaja di stasiun kereta bawah tanah Times Square.

NEW YORK, KOMPAS.com - Seorang anak berusia 18 tahun dari Ohio menghadapi dakwaan senjata, setelah petugas yang berpatroli di stasiun kereta bawah tanah Times Square menemukannya dengan AK-47.

Saadiq Teague, dari Canal Winchester dekat Columbus, ditangkap Jumat sore, kata Departemen Kepolisian New York.

Baca juga: Pelaku Penembakan Indianapolis Mantan Pegawai FedEx, Bermotif Rasial atau Etnik

Teague sedang duduk sambil mengisi daya ponselnya di stasiun kereta bawah tanah. AK-47 berada bersamanya saat itu, penegak hukum yang mengetahui langsung situasi tersebut mengatakan kepada CNN tanpa menyebut nama.

Remaja itu juga membawa masker gas, kata sumber itu.

Polisi belum mengatakan mengapa remaja tersebut memiliki senjata dan sejumlah peluru.

Komisaris Polisi New York Dermot Shea dalam kicauan di Twitter mengucapkan selamat kepada petugas patroli rutin yang berhasil menyita barang-barang tersebut.

"Kisah ini bisa saja memiliki akhir yang berbeda dan tragis, tetapi berkat polisi yang rajin ini berakhir dengan tersangka diborgol," kicau Shea pada Jumat (16/4/2021).

Baca juga: Penembakan Indianapolis: Gedung Putih Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Teague didakwa dengan dua dakwaan kriminal memiliki senjata tingkat kedua, dan kepemilikan senjata secara ilegal pada tingkat ketiga, dan perilaku kriminal tingkat ketiga yang berkaitan dengan amunisi, menurut Departemen Kepolisian New York melansir CNN pada Minggu (18/4/2021).

Teague juga didakwa melakukan tindak pidana atas alat penggunaan obat-obatan tingkat kedua, kata Detektif Annette Shelton.

CNN tidak dapat mengidentifikasi pengacara untuk Teague tetapi menghubungi Lembaga Bantuan Hukum untuk melihat apakah itu mewakilinya.

Teague diduga belum mendapatkan pengacara karena penangkapannya baru-baru ini, kata Red Haskins dari Bantuan Hukum.

CNN telah meminta komentar dari keluarga Teague di Ohio dan kantor jaksa wilayah Manhattan.


Sumber CNN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X