Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Cara Pangeran William dan Kate Middleton Bantu Tiga Anaknya Berkabung atas Pangeran Philip

Kompas.com - 17/04/2021, 10:33 WIB
Bernadette Aderi Puspaningrum

Penulis

Sumber Daily Star

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran William dan Kate Middleton membantu anak-anak mereka mengatasi kesedihan meninggalnya Pangeran Philip.

Ketiga anak pasangan itu dianggap "terlalu muda" untuk mengikuti prosesi pemakaman yang akan melibatkan prosesi mengiring peti mati kerajaan di sekitar halaman Kastil Windsor.

Baca juga: Persiapan Pemakaman Pangeran Philip: William-Harry Dipisah, Ratu Duduk Sendiri

Tetapi Duke dan Duchess of Cambridge dilaporkan mencoba yang terbaik untuk membantu Pangeran George (7 tahun), Putri Charlotte (5 tahun), dan Pangeran Louis (2 tahun), untuk mengatasi kesedihan karena kehilangan kakek buyut mereka.

"William memberi tahu George, Charlotte dan Louis bahwa Pangeran Philip telah pergi ke surga dan sekarang menjadi malaikat,” kata Orang dalam kerajaan melansir Daily Star.

Menurutnya, hal itu dilakukan calon pewaris tahkta Inggris dan Istrinya agar anak-anaknya yang masih muda tidak terlalu bersedih.

Anak-anak sangat berduka, terutama George dan Charlotte, disebut sangat berduka dengan kematina Duke of Edinburgh. Meski Louis yang masih sangat muda dan baru bertemu Pangeran Philip beberapa kali.

"George, Charlotte, dan Louis membantu William memilih foto Pangeran Philip untuk digantung di rumah mereka untuk mengenangnya."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Duke and Duchess of Cambridge (@kensingtonroyal)

Baca juga: Cerita Anak-anak Indonesia, Mengenang Jasa Pangeran Philip dalam Hidup Mereka

William secara khusus menyebutkan hubungan kakeknya dengan ketiga anaknya ketika dia merilis pernyataan emosional, setelah kematian Philip minggu lalu di usia 99.

Dia menulis: "Saya tidak akan pernah menyia-nyiakan begitu saja kenangan khusus, yang akan selalu dimiliki anak-anak saya tentang kakek buyut mereka, yang datang untuk menjemput mereka dengan kereta kudanya. Saya melihat sendiri rasa petualangannya menular, serta selera humornya yang nakal."

Bersamaan dengan penghormatan yang mengharukan, William melampirkan gambar George yang sebelumnya belum dipublikasikan bersama Pangeran Philip di kereta kuda, dengan Duke of Edinburgh tersenyum ke arah kamera.

Pemakaman Philip pada Sabtu (17/4/2021) akan dihadiri oleh hanya 30 orang sejalan dengan pembatasan Covid-19 saat ini. 10 cicit Philip tidak diharapkan berada dalam upacara pemakaman itu.

Baca juga: Daftar Lengkap 30 Orang yang Diundang Pemakaman Pangeran Philip

Para bangsawan diharapkan mengenakan jas untuk acara tersebut untuk "menghindari memalukan Pangeran Harry," setelah dia memutuskan melepaskan gelar militernya.

Sesuai protokol kerajaan, Harry awalnya akan menjadi salah satu kerabat dekat yang tidak berseragam, meskipun bertugas dengan Angkatan Darat di Afghanistan. Sebab dia kehilangan gelar kehormatannya setelah berhenti sebagai pekerja kerajaan aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Star
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com