Menteri Kesehatan Austria Mundur karena Lelah Tangani Wabah Covid-19

Kompas.com - 13/04/2021, 20:50 WIB
Menteri Kesehatan Austria, Rudolf Anschober mengumumkan pengunduran dirinya dalam konferensi pers pada Selasa (13/4/2021). [Joe Klamar/AFP] Joe Klamar/AFPMenteri Kesehatan Austria, Rudolf Anschober mengumumkan pengunduran dirinya dalam konferensi pers pada Selasa (13/4/2021). [Joe Klamar/AFP]

WINA, KOMPAS.com - Menteri Kesehatan Austria mengumumkan pengunduran dirinya pada Selasa (13/4/2021) dengan mengatakan dia terlalu banyak bekerja dan kelelahan menangani krisis virus corona.

"Saya memutuskan mengundurkan diri dari jabatan saya," kata Rudolf Anschober, yang pernah menghadapi ancaman pembunuhan karena aturan anti-virus pemerintah, seperti yang dilansir dari AFP pada Selasa (13/4/2021).

"Saya telah banyak bekerja dan kehabisan tenaga," kata pria berusia 60 tahun, yang mengungkapkan bahwa 15 bulan bekerja terasa seperti 15 tahun.

Baca juga: Duterte Siap Lepas Jatah Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Alasannya...

Dia memperingatakan bahwa pandemi Covid-19 seharusnya tidak "dianggap remeh".

"Kita belum keluar dari ancaman pandemi Covid-19 sekarang," ujarnya.

Ucapannay kemudian menjadi emosional saat menyampaikan terima kasih kepada para teman dan rekannya.

"Saya percaya semuanya telah melakukan pekerjaan yang baik. Tidak ada yang tanpa kesalahan," ucapnya.

Baca juga: Lingkungan Miskin di Brasil Terancam Krisis Kelaparan di Tengah Pandemi Covid-19

Anschober mengatakan ia mengalami masalah kesehatan baru-baru ini, di mana pada 2012 dia juga telah mengambil cuti 3 bulan dari politik karena kelelahan.

Sebelum mengundurkan diri, dia tidak masuk kerja sejak pekan lalu dan juga mengambil cuti pada awal bulan lalu karena masuk rumah sakit.

Anggota partai Hijau itu menjadi menteri kesehatan pada awal 2020, tepat sebelum virus corona mulai menyebar dengan cepat di Eropa.

Baca juga: WHO: Wabah Covid-19 Masih Jauh dari Selesai

Halaman:
Baca tentang

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X