Polisi AS Tembak Mati Pria Kulit Hitam, Picu Demo Rusuh Lagi di Minneapolis

Kompas.com - 12/04/2021, 17:38 WIB
Orang-orang mengerubungi Katie Wright (tengah), ibu Daunte Wright (20) pria kulit hitam yang ditembak mati polisi Minneapolis pada Minggu (11/4/2021) di Brooklyn Center, Minnesota, Amerika Serikat. Penembakan ini kembali memicu demo di Minneapolis. GETTY IMAGES NORTH AMERICA/STEPHEN MATUREN via AFPOrang-orang mengerubungi Katie Wright (tengah), ibu Daunte Wright (20) pria kulit hitam yang ditembak mati polisi Minneapolis pada Minggu (11/4/2021) di Brooklyn Center, Minnesota, Amerika Serikat. Penembakan ini kembali memicu demo di Minneapolis.

BROOKLYN CENTER, KOMPAS.com - Demo pecah lagi di Minneapolis, Amerika Serikat (AS), pada Minggu malam (11/4/2021) setelah polisi menembak mati seorang pria kulit hitam di kota tetangga.

Ratusan orang berkumpul di luar kantor polisi di Brooklyn Center, barat laut Minneapolis.

Polisi kemudian menembakkan gas air mata dan granat kejut ke arah para demonstran, menurut jurnalis AFP di lokasi kejadian.

Baca juga: Dewan Kota Minneapolis Berikan Ganti Rugi 388,4 Miliar bagi Keluarga George Floyd


Korban yang ditembak polisi bernama Daunte Wright (20). Ia sempat menelepon ibunya bahwa dirinya ditangkap polisi.

Ibu Daunte, Katie Wright, kemudian berbicara di hadapan massa pada Minggu malam, dia mendengar polisi menyuruh putranya meletakkan ponsel, kemudian salah satu petugas mematikan panggilan.

Tak lama kemudian Daunte Wright ditembak, menurut kesaksian pacarnya.

Biro Penahanan Kriminal Minnesota mengonfirmasi ke AFP, mereka sedang menyelidiki insiden penembakan di Brooklyn Center ini, tetapi tidak mengidentifikasi korban.

Baca juga: Razia Lalu Lintas, Polisi Minneapolis Tembak Mati Seorang Pria

Menurut pernyataan dari Departemen Kepolisian Brooklyn Center, polisi memberhentikan seorang pengemudi karena melanggar rambu lalu lintas.

Ketika mereka mendapati pelanggar memiliki surat perintah penangkapan, mereka mencoba untuk menahannya.

Pelanggar lalu kembali ke mobilnya, dan salah satu polisi menembakkan senjatanya. Korban pun tewas di lokasi kejadian.

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X