Pangeran Philip Berpulang, Ini Tanggapan Anak-anaknya

Kompas.com - 12/04/2021, 06:24 WIB
Foto Pangeran Philip saat masih muda dengan mengenakan seragam militer. TWITTER @RoyalFamilyFoto Pangeran Philip saat masih muda dengan mengenakan seragam militer.

LONDON, KOMPAS.com – Suami Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, meninggal dunia pada Jumat (9/4/2021) dalam usia 99 tahun.

Banyak pihak yang berdukacita dan berterima kasih atas pengabdian yang telah dilakukan Duke of Edinburgh tersebut.

Anak-anak Pangeran Philip dan keluarga kerajaan berterima kasih atas dukungan dan penghormatan yang diberikan publik kepada Pangeran Philip.

Melansir Reuters, Minggu (11/4/2021), berikut tanggapan anak-anak Ratu Elizabeth II atas meninggalnya Duke of Edinburgh.

Baca juga: Dua Tahun Tak Bertemu, Pangeran William dan Harry Akan Ambil Bagian dalam Prosesi Pemakaman Pangeran Philip

Pangeran Charles

Pewaris takhta kerajaan Inggris sekaligus putra tertua, Pangeran Charles, mengatakan bahwa ayahnya telah memberikan pengabdian yang luar biasa selama 70 tahun terakhir.

Dia mengatakan, keluarga kerajaan sangat tersentuh dengan rentetan ucapan belasungkawa dan penghormatan yang diberikan berbagai pihak kepada Pangeran Philip.

“Itu akan menopang kita dalam kehilangan ini dan pada saat yang sangat menyedihkan ini,” kata Pangeran Charles.

“Seperti yang dapat Anda bayangkan, keluarga saya dan saya sangat merindukan ayah saya. Dia adalah sosok yang sangat dicintai dan dihargai dan terlepas dari apa pun,” sambung Prince of Wales.

Baca juga: Intip Kisah Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II yang Bersemi dari Remaja

Putri Anne

Anak kedua Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, Putri Anne, mengatakan bahwa keluarga kerajaan tidak benar-benar siap kehilangan Duke of Edinburgh.

“Ayah saya telah menjadi guru saya, pendukung saya, sekaligus pengkritik saya. Tetapi kebanyakan itu adalah teladannya tentang kehidupan yang dijalani dengan baik dan pelayanan secara bebas yang paling ingin saya tiru,” ujar Putri Anne.

Halaman:

Sumber Reuters
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X