Deretan Cobaan Hidup Ratu Elizabeth II, dari Masalah Pangeran Harry hingga Pangeran Philip Meninggal

Kompas.com - 10/04/2021, 09:38 WIB
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73. Tangkap layar Vanity FairRatu Elizabeth II dan Pangeran Philip merayakan ulang tahun pernikahan ke-73.

LONDON, KOMPAS.com - Ratu Elizabeth II beberapa kali telah mendapatkan cobaan hidup yang berat dalam beberapa tahun terakhir.

Mulai dari perselisihan keluarga, skandal publik, hingga cobaan terbaru adalah Pangeran Philip meninggal, yang mungkin menjadi yang terberat menimpa ratu Inggris.

Berikut deretan cobaan hidup yang dihadapi raja Inggris yang berusia 94 tahun dalam beberapa tahun terakhir, sebagaimanam dilansir dari AFP pada Jumat (9/4/2021):

Baca juga: Pangeran Philip Wafat Dimakamkan Tanpa Upacara Kenegaraan, Begini Prosesnya...

Pernikahan Pangeran Harry

Pernikahan Pangeran Harry dengan aktris AS, Meghan Markle pada 2018, menandai dimulainya seri baru masalah yang dihadapi Kerajaan Inggris.

Kedatangan selebritas telegenik dari ras campuran ke dalam kerajaan awalnya dipuji, karena dianggap menjunjung kesamaan hak dalam menghadapi perubahan sosial.

Namun periode manis itu tidak berlangsung lama, karena terjadi keretakan hubungan keluarga yang meledak ke publik.

Pasangan Duke dan Duchess of Sussex itu mengumumkan berhenti dari tugas kebangsawanan dan pindah ke California.

Baca juga: Pangeran Philip Meninggal, Siapa Penerus Gelar Duke of Edinburgh?

Pangeran Harry dan Meghan dalam Wawancara Oprah

Kesedihan atas kepergian Pangeran Harry dan Meghan berubah menjadi krisis bagi Ratu Elizabeth II, saat pasangan itu blak-blakan soal pengalaman buruk mereka di istana, dalam wawancaran dengan Opray Winfrey.

Meghan menuduh anggota Keluarga Kerajaan Inggris, yang tidak disebutkan namanya telah menyindir warna kulit anak mereka Archie, saat masih dalam kandungan.

Kemudian, Meghan mengatakan bahwa keluarga kerajaan telah mengabaikan permintaan bantuan atas masalah kesehatan mentalnya.

Halaman:

Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X