[POPULER GLOBAL] Pangeran Philip Meninggal | Xanana Gusmao Bantu Korban Banjir di Pelosok

Kompas.com - 10/04/2021, 05:15 WIB
Papan iklan elektronik menampilkan penghormatan kepada Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, di pusat kota London pada 9 April 2021 setelah kematian Pangeran Philip. Suami Ratu Elizabeth II tersebut baru-baru ini menghabiskan lebih dari sebulan di rumah sakit dan menjalani prosedur jantung. Pangeran Philip meninggal dalam usia 99 tahun. AFP PHOTO/NIKLAS HALLE'NPapan iklan elektronik menampilkan penghormatan kepada Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, di pusat kota London pada 9 April 2021 setelah kematian Pangeran Philip. Suami Ratu Elizabeth II tersebut baru-baru ini menghabiskan lebih dari sebulan di rumah sakit dan menjalani prosedur jantung. Pangeran Philip meninggal dalam usia 99 tahun.

KOMPAS.com - Kabar duka menyelimuti Inggris akhir pekan ini, dengan Pangeran Philip meninggal pada Jumat (9/4/2021).

Suami Ratu Elizabeth II itu mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 99 tahun, hanya dua bulan jelang ulang tahunnya yang ke-100.

Sementara itu di Timor Leste, eks presiden Xanana Gusmao turun langsung membantu korban banjir di pelosok Dili.

Sahabat BJ Habibie tersebut mengangkat kardus, keranjang, dan berjalan di tanah becek. Cuaca hujan tak menyurutkan niatnya.

Baca juga: [Kisah Misteri] Kaz II, Kapal Pesiar Putih Tanpa Awak di Tengah Laut Australia

Kedua berita itu termasuk dalam rangkaian artikel populer global di Kompas.com sepanjang Jumat (9/4/2021) hingga Sabtu (10/4/2021). Berikut rangkumannya.

1. Foto Viral Xanana Gusmao Turun Langsung Bantu Korban Banjir, Angkat Kardus dan Jalan di Tanah Becek

Eks Presiden Timor Leste Xanana Gusmao turun langsung ke lapangan untuk membantu korban banjir, pada Sabtu-Minggu (3-4 April 2021).

Melansir pemberitaan media lokal Tatoli.tl pada Kamis (8/4/2021), Xanana mengunjungi korban banjir di Dili.

Warga pun sangat antusias dengan kedatangan eks presiden bernama lengkap Jose Alexandre Kay Rala Xanana Gusmao tersebut.

Aksi Xanana Gusmao dapat Anda simak selengkapnya di sini.

Baca juga: Foto Viral Bayi Kambing dengan Wajah Manusia di India, Dipuja bak Dewa

2. Lepas Paksa Mahkota Mrs Sri Lanka, Caroline Jurie Diseret ke Pengadilan

Caroline Jurie Mrs World 2020 yang melepas paksa mahkota Mrs Sri Lanka 2020, Pushpika De Silva, akan disidang di pengadilan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X