Kompas.com - 08/04/2021, 06:22 WIB
Eks PM Italia Silvio Berlusconi yang merupakan Presiden Partai Forza Italia, berpidato di kongres European People's Party (EPP) di Zagreb, Kroasia, 21 November 2019. AP PHOTO/DARKO VOJINOVICEks PM Italia Silvio Berlusconi yang merupakan Presiden Partai Forza Italia, berpidato di kongres European People's Party (EPP) di Zagreb, Kroasia, 21 November 2019.

MILAN, KOMPAS.com - Mantan perdana menteri Italia Silvio Berlusconi masuk rumah sakit untuk kedua kalinya dalam dua minggu, menurut sumber dari partainya, Forza Italia, pada Rabu (7/4/2021).

Melansir kantor berita AFP. miliarder dan taipan media berusia 84 tahun itu dirawat di rumah sakit San Raffaele Milan sejak Selasa sore (6/4/2021).

Sumber tersebut menambahkan, Silvio Berlusconi datang untuk pemeriksaan, dan dokter memutuskan untuk merawat inap guna melakukan lebih banyak tes.

Baca juga: Eks PM Italia Silvio Berlusconi Masuk RS Lagi, Sudah 4 Hari Opname

Kabar Silvio Berlusconi dirawat inap juga diumumkan salah satu pengacara eks bos AC Milan itu, di persidangan skandal seks "bunga bunga".

Sidang tersebut adalah bagian dari penyelidikan terbaru atas hubungan Silvio Berlusconi dengan seorang gadis di bawah umur bernama Karima El Mahroug, yang dijuluki Ruby Si Pencuri Hati.

Penyelidikan mencakup dugaan uang tutup mulut oleh Silvio Berlusconi kepada para saksi, agar bungkam atas pesta "bunga bunga" yang dihadiri El Mahroug dan gadis-gadis lainnya.

Baca juga: Silvio Berlusconi Masuk RS Lagi Setelah Jatuh di Rumah

Silvio Berlusconi meraih masa kejayaannya pada 1980-an, tetapi belakangan ini mengalami serangkaian masalah kesehatan beberapa tahun terakhir.

Dia sudah dirawat di San Raffaele pada akhir Maret.

Orang-orang terdekatnya berkata, saat itu Silvio Berlusconi hanya menjalani tes yang sudah dijadwalkan sebelumnya.

Silvio Berlusconi pernah menjalani operasi jantung terbuka pada 2016, dan Januari tahun ini opname di rumah sakit Monaco karena masalah jantung.

Sebelumnya pada September 2020 Silvio Berlusconi masuk RS selama 11 hari karena positif Covid-19.

Baca juga: Silvio Berlusconi Keluar Rumah Sakit Usai Dirawat karena Sakit Jantung


Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X