Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Induk Kucing Bawa Anaknya ke Rumah Sakit untuk “Berobat”

Kompas.com - 02/04/2021, 11:03 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

Sumber Daily Star

IZMIR, KOMPAS.com – Sebuah video beredar di internet merekam seekor induk kucing yang membawa anaknya yang baru lahir ke rumah sakit.

Video tersebut menunjukkan, induk kucing membawa salah satu dari dua anaknya yang baru lahir ke rumah sakit di distrik Karabaglar, Izmir, Turki.

Melansir Daily Star, Selasa (31/3/2021) induk kucing tersebut membawa anaknya dengan menggigit area tengkuk.

Staf medis yang melihat aksi induk kucing tersebut tertawa karena melihat kucing itu dengan berani berjalan di atas lantai keramik sambil membawa anaknya yang tak berdaya.

Baca juga: Kucing di Italia Didiagnosis Covid-19 Varian Inggris Setelah Sulit Bernapas

Sementara itu di video lain, beberapa anak kucing berada di dalam kotak saat mereka diperiksa dan seorang petugas kesehatan dengan lembut berbicara kepada mereka.

Ketika melihat anak-anak kucing di dalam tersebut, sejumlah staf medis melihat ada infeksi di mata anak kucing itu.

Setelah itu, seorang staf medis mengangkat anak kucing itu lalu meneteskan obat tetes mata. Hal itu dilakukan lagi ke anak kucing lain.

Daily Star melaporkan, induk kucing itu tinggal di sekitar rumah sakit. Para staf sering memberi kucing-kucing yang tinggal di sekitar rumah sakit itu makanan.

Baca juga: Pria Ini Tikam Temannya hingga Tewas, dan Umpankan Jenazahnya ke Kucing Liar

Namun, beberapa staf mengatakan, baru kali ini mereka melihat induk kucing berani masuk ke dalam rumah sakit sambil membawa anak mereka.

"Kami memberikan makanan dan air kepada induk kucing yang tinggal di daerah ini. Namun, kami tidak tahu bahwa induk kucing itu rupanya beranak,” kata seorang staf medis kepada media lokal.

"Saat kami mulai menerima pasien di pagi hari, induk kucing itu muncul dengan anaknya. Dia minta tolong, mengeong lama sekali. Kami kaget,” kata seorang staf medis.

Baca juga: Selamatkan 4 Kucing dari Kapal Tenggelam, Pelaut Thailand Banjir Pujian

“Setelah pemeriksaan yang cermat, kami melihat bahwa anak kucing tidak dapat membuka mata karena infeksi. Kami berkonsultasi dengan dokter hewan dan memberi obat sesuai penjelasan,” sambungnya.

Setelah anak-anak kucing itu diberi obat, mereka bisa membuka matanya lagi.

"Ini adalah pertama kalinya hal seperti ini terjadi pada kami. Kami sangat emosional dan senang melihat mereka pulih dengan baik,” tambah staf medis tersebut.

Baca juga: Kucing Masuk Kokpit dan Mencakar Pilot, Pesawat Tarco Airlines Putar Balik

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Star

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com