Kompas.com - 28/03/2021, 12:25 WIB
Ledakaan yang diduga bom bunuh diri di dekat Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021). [SS/Twitter Via The Straits Times] SS/Twitter Via The Straits TimesLedakaan yang diduga bom bunuh diri di dekat Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021). [SS/Twitter Via The Straits Times]

KOMPAS.com - Ledakan baru terjadi di sebuah Gereja Katedral di Makassar, Indonesia pada Minggu (28/3/2021).

Ledakan itu terjadi tepatnya di Jalan Kartini Kota Makassar, yang saat ini telah dipasangi dua perimeter garis polisi.

Seorang saksi mata, Armin Hari mengatakan, dirinya mendengar suara ledakan saat berada di sebuah klinik di Jalan Hasanuddin, seperti yang dikutip dari Kompas TV.

"Itu kerumunan orang ada di situ, dan katanya ada bom. Itu orang sudah mulai berlarian," kata Armin saat naik ojek online untuk perjalanan pulang dan melewati Jalan Kartini.

Peristiwa tersebut dengan cepat ikut disorot oleh sejumlah media asing, di antaranya:

Baca juga: Update Ledakan Bom Kantor Pemerintahan di China, Kepolisian Ungkap Pelaku dan Jumlah Korban

1. The Straits Times

Melansir media Malaysia The Straits Times pada Minggu (28/3/2021), bahwa terjadi ledakan karena bom bunuh diri di luar sebuah gereja Katolik di ibu kota provinsi Sulawesi Selatan, Makassar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Disebutkan bahwa terdapat korban jiwa dari ledakan itu, tapi belum diketahui berapa banyak orang yang tewas atau terluka.

"Kemungkinan ada korban, tapi kami masih belum tahu apakah mereka pelaku atau warga sekitar," kata juru bicara Polda Sulsel E Zulpan seperti yang dikutip The Starits Times dari Metro TV.

Para korban luka segera dilarikan ke rumah sakit terdekat di sana.

Baca juga: Ledakan di Kantor Pemerintah China Diduga Ulah Warga yang Geram

Di lokasi ditemukan potongan tubuh manusia, sementara sejumlah mobil yang diparkirkan di dekat sana ditemukan rusak.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X