Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eks PM Italia Silvio Berlusconi Masuk RS Lagi, Sudah 4 Hari Opname

Kompas.com - 25/03/2021, 15:23 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

MILAN, KOMPAS.com - Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi kembali masuk rumah sakit, dan ternyata sudah dirawat inap selama empat hari.

Konfirmasi Berlusconi masuk rumah sakit diumumkan oleh pengacaranya, Federico Cecconi, pada Rabu pagi (24/3/2021) di Milan, dan sampai Kamis (25/3/2021) ketika berita ini diunggah belum ada kabar eks bos AC Milan itu keluar rumah sakit.

"Karena masalah kesehatan, Berlusconi dirawat di rumah sakit sejak Senin pagi (22/3/2021)," kata Cecconi dalam sidang terakhir kasus pesta "bunga-bunga" sang taipan media.

Baca juga: Silvio Berlusconi Masuk RS Lagi Setelah Jatuh di Rumah

Berlusconi yang merupakan miliarder berusia 84 tahun, mencapai puncak kejayaannya di Italia sejak 1980-an, sebagai pengusaha dan perdana menteri tiga kali.

Namun dalam beberapa tahun terakhir dia mengalami serangkaian masalah kesehatan.

Pada Januari, Berlusconi dirawat di rumah sakit Monaco karena masalah jantung. Sebelumnya pada September 2020 ia di-opname 11 hari karena positif Covid-19.

Pada Rabu (24/3/2021) orang dalam partai Forza Italia-nya Berlusconi mengatakan, dokter telah melakukan tes terjadwal di rumah sakit, dan menyampaikan bahwa kondisi pria yang pernah operasi jantung terbuka tahun 2016 itu tidak mengkhawatirkan.

Baca juga: Dirawat di RS karena Sakit Jantung, Berlusconi: Saya Hanya Tes

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com