Kompas.com - 24/03/2021, 14:34 WIB
Zhang Jing, anggota korps diplomatik China. Dia menjadi viral dan dijuluki penerjemah tercantik China berkat penampilannya dalam pertemuan China dan Amerika Serikat (AS) di Alaska, 19 Maret 2021. GLOBAL TIMES, AJU NEWS via World of BuzzZhang Jing, anggota korps diplomatik China. Dia menjadi viral dan dijuluki penerjemah tercantik China berkat penampilannya dalam pertemuan China dan Amerika Serikat (AS) di Alaska, 19 Maret 2021.

BEIJING, KOMPAS.com - Seorang penerjemah China menjadi perbincangan netizen, berkat penampilan bagus dalam pertemuan dengan AS di Alaska, pekan lalu.

Perempuan bernama Zhang Jing itu menuai pujian karena akurasi translasi sepanjang pertemuan pada 19 Maret.

Media pemerintah Global Times memberitakan, Zhang adalah personel diplomatik lulusan Universitas Kebijakan Luar Negeri China.

Baca juga: Bertemu Pertama Kalinya di Era Biden, AS dan China Perang Komentar

"Dia mendapat tepuk tangan karena menunjukkan sikap elegan para diplomat China di era baru," ulas Global Times.

Adapun dilaporkan SCMP, media lokal menyebut Zhang sebagai "penerjemah utama" hingga "penerjemah tercantik China".

Performanya yang menuai pujian adalah ketika dengan tenang, dia menerjemahkan pidato delegasi "Negeri Panda" ke bahasa Inggris.

What's On Weibo melaporkan, saat delegasi senior Yang Jiechi berpidato, Zhang langsung menuliskan apa yang hendak diterjemahkan.

Setelah berpidato selama 15 menit, Yang menengok Menteri Luar Negeri Wang Yi untuk membiarkannya berbicara.

Dengan sigap, Zhang bertanya "apakah bisa saya terjemahkan dahulu?" yang dijawab "oke, terjemahkanlah" oleh Yang.

Baca juga: Meski Perang Komentar, China Merasa Terbantu Bertemu dengan AS

Dilansir World of Buzz Selasa (23/3/2021), cuplikan video saat dia bertugas menjadi viral di Weibo, dan ditonton hingga 400 juta kali.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X