Kompas.com - 22/03/2021, 14:55 WIB
Penyerahan surat-surat kepercayaan Duta Besar RI kepada Presiden Republik Cape Verde, Jorge Carlos de Almeida Fonseca, di Istana Presiden, Kamis,18 Maret 2021. KBRI DAKARPenyerahan surat-surat kepercayaan Duta Besar RI kepada Presiden Republik Cape Verde, Jorge Carlos de Almeida Fonseca, di Istana Presiden, Kamis,18 Maret 2021.

DAKAR, KOMPAS.com - Duta Besar RI untuk Senegal, yang juga merangkap Dubes untuk Cape Verde, Dindin Wahyudin, melakukan kunjungan resmi ke Praia, ibu kota Cape Verde.

Kunjungan ini dalam rangka penyerahan surat-surat kepercayaan Duta Besar RI kepada Presiden Republik Cabo Verde, Jorge Carlos de Almeida Fonseca, di Istana Presiden, Kamis,18 Maret 2021.

Mengutip siaran pers yang diterima Kompas.com, dalam kesempatan pertemuan, Dubes Dindin menyampaikan harapan untuk memperkuat kerja sama bilateral di berbagai bidang.

Baca juga: Ini Cara Finlandia Jadi Negara Paling Bahagia Sedunia, Bisakah Indonesia Tiru?

Selain itu, disampaikan pula apresiasi atas dukungan Pemerintah Cape Verde kepada Indonesia di berbagai forum internasional.

Dalam rangkaian kunjungan resmi tersebut, Dubes RI berkesempatan melakukan pertemuan dengan Menlu Cape Verde, Rui Alberto de Figueiredo Soares.

Menlu Soares menggarisbawahi bahwa Cape Verde merupakan negara kepulauan yang mengandalkan industri pariwisata, sehingga kedua negara dapat menjajaki kerja sama di berbagai sektor terkait pariwisata.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, Dubes RI juga melihat kerja sama pariwisata merupakan potensi besar yang dapat dikembangkan kedua negara.

Baca juga: Dubes Inggris Angkat Bicara Soal Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England

Cape Verde sebagai negara kepulauan memerlukan sarana perhubungan antarpulau serta antardaerah, dan pada kesempatan itu Dubes Dindin menawarkan pesawat terbang produksi PT Dirgantara Indonesia dan kapal feri produksi PT PAL.

Selain itu, dibahas juga untuk mewujudkan rencana kerja sama pariwisata berupa kerja sama sister city antara Pemda Pulau Sal dan Pemda Bali, serta pertukaran best practices dalam pengelolaan industri pariwisata.

Guna mendorong peningkatan aktivitas perdagangan kedua negara, Dubes Dindin juga mendorong pelaku bisnis untuk dapat saling kunjung, termasuk berpartisipasi dalam bisnis forum dan pameran dagang.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Video Pilihan

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.