Seorang Pria Tunawisma Berhasil Menyusup di Pangkalan Udara Militer AS Selama 5 Jam

Kompas.com - 13/03/2021, 09:25 WIB
Presiden AS Joe Biden bersama ibu negara, Jill Biden setelah turun dari Air Force One di Pangkalan Gabungan Andrews. [Mandel Ngan/AFP] Mandel Ngan/AFPPresiden AS Joe Biden bersama ibu negara, Jill Biden setelah turun dari Air Force One di Pangkalan Gabungan Andrews. [Mandel Ngan/AFP]

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seorang pria tunawisma berhasil menyusup di pangkalan udara militer AS selama 5 jam pada Februari lalu.

Melansir AFP pada Kamis (11/3/2021), tunawisma itu dengan mudah melewati beberapa laporan keamanan Angkatan Udara, lokasi disimpannya pesawat presiden AS.

Inspektur jenderal Angakatan Udara AS mengatakan tentang insiden tersebut dalam laporan pada 4 Februari bahwa terdapat penyusup di Pangkalan Gabungan Andrews.

Baca juga: Kisah 2 Pemulung Sekaligus Tunawisma Menikah Setelah 24 Tahun, Dibantu Pemilik Salon

Ia masuk ke pesawat angkut C-40 di landasan, tapi tidak mendekati Air Force One atau Boeing 747 khusus menteri pertahanan.

Pangkalan itu berada tepat di selatan Washington, tempat di mana presiden, sekretaris pertahanan, dan pejabat tinggi lainnya mengakses penerbangan untuk urusan resmi.

Itu juga merupakan titik kedatangan untuk kunjungan VIP, seperti kepala negara asing.

Untuk itu keamanan selalu dijaga ketat.

Baca juga: Tunawisma di Rusia Mulai Diberi Vaksin Covid-19

Namun pria tak dikenal itu bisa masuk ke pangkalan dan menghabiskan 5 jam di sana, di food court, di terminal VIP, dan di tempat lain, sebelum dia menarik perhatian.

Itu terlepas dari tanda-tanda dia tidak tahu di mana dia berada, dan penampilannya yang unik.

"Di kepalanya, dia memiliki topi merah atau merah muda cerah yang menutupi sebagian telinganya dan memiliki bola khas di atasnya yang terlihat seperti telinga tikus," menurut laporan yang banyak disunting.

Baca juga: Tunawisma di India Ditemukan Tewas dengan Jantung Membatu

Halaman:

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X