Patung Buddha Trump Laris Manis Dijual Online Bertajuk “Buat Perusahaan Anda Hebat Lagi”

Kompas.com - 10/03/2021, 17:00 WIB
Patung keramik Trump sebagai Buddha sedang dijual di platform belanja online China Taobao, dengan slogan buat perusahaan Anda hebat lagi. Sina Weibo SINA WEIBO via BUSINESS INSIDERPatung keramik Trump sebagai Buddha sedang dijual di platform belanja online China Taobao, dengan slogan buat perusahaan Anda hebat lagi. Sina Weibo

BEIJING, KOMPAS.com - Patung keramik mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebagai Buddha mendadak jadi populer di China.

Platform belanja online China, Taobao baru saja mencantumkan benda ini dalam daftar barang yang ditawarkan. Terlebih untuk mereka yang ingin mengabadikan figur Presiden ke-45 AS itu di properti mereka.

Barang tersebut diunggah dari pengusaha pembuat furnitur yang berbasis di Xiamen, Provinsi Fujian.

Pemasarannya komplet dengan keterangan penjualan selentingan slogan kampanye yang digunakan Sang Pengusaha Properti itu, saat maju berlaga memperebutkan pucuk kekuasaan di AS.

Slogan MAGA Trump dalam platform penjualan itu diubah menjadi "Buat Perusahaan Anda Hebat Lagi!"

Ukiran keramik tersebut menggambarkan Trump dengan ekspresi wajah khusyuk memejamkan mata. Kedua tangan bertumpu di pangkuannya, dalam pose yang memiliki banyak kemiripan dengan patung tradisional Buddha, yang sering ditemukan di kuil-kuil di China.

Deskripsi daftar penjualan tersebut selanjutnya menggambarkan patung itu sebagai gambaran dari "Trump, yang mengetahui agama Buddha lebih baik daripada siapa pun."

Baca juga: Viral Patung Emas Trump Muncul dengan Jas tapi Pakai Sandal Jepit

Patung ini ternyata hanya satu dari sederet barang dagangan terkait Trump yang “unik” dari platform belanja online China Taobao.

Penjual teratas platform lainnya adalah sikat toilet Trump, yang dapat dibeli dalam bundel satu paket isi tiga sekaligus. Benda ini dijual seharga 2 dollar AS (Rp 28.790).

Menurut penjualnya, gagasan membuat patung Trump Buddha muncul ketika dia memikirkan slogan mantan Presiden AS "Make America Great Again." Dia juga tergelitik dengan klaim Trump bahwa dia tahu segalanya dengan lebih baik dari siapa pun.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X