Kompas.com - 02/03/2021, 07:58 WIB
Foto tertanggal 22 Juli 2020 saat Pangeran Philip merayakan serah terima jabatan Colonel-in-Chief of the Rifles, dari dirinya ke Camilia, Duchess of Cornwall, di Kastil Windsor, Inggris. PA/ADRIAN DENNIS via APFoto tertanggal 22 Juli 2020 saat Pangeran Philip merayakan serah terima jabatan Colonel-in-Chief of the Rifles, dari dirinya ke Camilia, Duchess of Cornwall, di Kastil Windsor, Inggris.

LONDON, KOMPAS.com - Pangeran Philip (99) suami Ratu Elizabeth II pada Senin (1/3/2021) pindah rumah sakit untuk melakukan tes jantung dan melanjutkan perawatan.

Sebelumnya Duke of Edinburgh dirawat di rumah sakit swasta King Edward VII di London, lalu pindah ke Rumah Sakit St Bartholomew yang dikelola pemerintah di kota yang sama.

"Dokter di sana akan tetap merawatnya untuk infeksi, serta melakukan pengujian dan observasi kondisi jantung yang sudah ada sebelumnnya," ujar keterangan Istana Buckingham.

Baca juga: Kerabat Kerajaan: Kondisi Pangeran Philip Jauh Lebih Baik

"Duke tetap nyaman dan merespons pengobatan dengan baik, tetapi diperkirakan akan masih di rumah sakit sampa setidaknya akhir pekan," lanjutnya dikutip dari AFP.

Pangeran Philip dilarikan ke rumah sakit King Edward VII pada 16 Februari untuk berjaga-jaga atas saran dokternya, karena merasa tidak enak badan.

Pihak istana memastikan ayah Pangeran Charles itu bukan sakit Covid-19, tetapi tidak langsung mengungkap jenis penyakitnya.

Baca juga: Pangeran William Ungkap Kondisi Kakeknya, Pangeran Philip, yang Masuk RS

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber AFP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X