Kompas.com - 01/03/2021, 20:08 WIB
Gambar yang dirilis Kepolisian Coolidge, Arizona, Amerika Serikat, memerlihatkan seorang remaja 19 tahun bernama Brandon Soules ketika dia terbaring di tanah karena dalam pengakuannya, dia diculik dua orang. Kisah itu kemudian terbukti palsu. Soules mengarangnya karena dia tidak ingin bekerja. COOLIDGE POLICE DEPARTMENT via Daily MirrorGambar yang dirilis Kepolisian Coolidge, Arizona, Amerika Serikat, memerlihatkan seorang remaja 19 tahun bernama Brandon Soules ketika dia terbaring di tanah karena dalam pengakuannya, dia diculik dua orang. Kisah itu kemudian terbukti palsu. Soules mengarangnya karena dia tidak ingin bekerja.

COOLIDGE, KOMPAS.com - Seorang pria di Arizona, Amerika Serikat (AS), ketahuan berpura-pura diculik karena dia tidak ingin bekerja.

Lelaki bernama Brandon Soules itu tak ayal langsung dipecat dari pekerjaannya di Tire Factory di Coolidge, sejak insiden itu muncul.

Televisi lokal KNXV-TV memberitakan, awalnya Soules ditemukan dalam keadaan diikat dan tak berdaya pada 10 Februari.

Baca juga: Waspada Penipuan Vaksin Covid-19: Modus Minta Bayaran sampai Pura-pura Jadi Nakes

Mulutnya disumpal dengan bandana, sementara tangannya diikat di belakang di mana dia terbaring di tepi jalan.

Kepolisian Coolidge kepada ABC11 menyatakan, remaja 19 tahun itu mengaku dia diculik oleh dua pria mengenakan masker.

"Dia memberi tahu kami kalau awalnya mulutnya disumpal menggunakan bandana. Kemudian sabuknya dilucuti untuk mengikat tangannya.

Oleh para penculiknya, dia disuruh pergi ke tepi jalan dan berbaring supaya ada pengguna jalan yang melihatnya.

Rencana pria itu awalnya berhasil, saat pengguna jalan ada yang melihatnya dan langsung melaporkan ke pihak berwajib.

Namun seperti dilansir Daily Mirror Jumat (26/2/2021), aksi tipu-tipunya diketahui berkat kejelian polisi menggelar investigasi.

Baca juga: Polisi Gadungan Bawa Kabur Motor Warga dengan Modus Pura-pura Beli

Kepolisian menerangkan, Soules memberi tahu mereka kepalanya dipukul dan dia dimasukkan mobil pada pukul 07.00 waktu setempat.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X