Kompas.com - 01/03/2021, 19:42 WIB
Potongan video di YouTube memerlihatkan seorang perempuan bernama Jenny Nghiem berusaha bangkit setelah diseret karena berusaha mempertahankan tansya yang dirampok di Oakland, California, Amerika Serikat (AS) pada pekan lalu. Screengrab from YouTubePotongan video di YouTube memerlihatkan seorang perempuan bernama Jenny Nghiem berusaha bangkit setelah diseret karena berusaha mempertahankan tansya yang dirampok di Oakland, California, Amerika Serikat (AS) pada pekan lalu.

OAKLAND, KOMPAS.com - Seorang wanita di California, AS, terekam CCTV diseret oleh mobil saat berusaha menghentikan pencuri.

Insiden itu merupakan serangan terbaru yang menimpa warga keturunan Asia, baik di area San Francisco Bay maupun tempat lain di AS.

Eric Nghiem mengungkapkan istrinya yang adalah keturunan Vietnam, Jenny tengah berbelanja di supermarket mengenakan handbag.

Baca juga: Gara-gara Bau, Anjing Diseret oleh Pemiliknya Pakai Mobil

Saat berbelanja itulah, seorang pencuri mengambil tasnya dan langsung kabur menggunakan mobil pada Rabu sore waktu setempat (24/2/2021).

Rekaman CCTV menunjukkan mobil putih dengan kedua pintu sebelah kanan terbuka melintas di jalanan Oakland.

Jenny Nghiem terekam diseret di saat dia berusaha memegang mati-matian handbag yang diambil oleh komplotan penjahat.

Surat kabar lokal memberitakan, dia terseret sejauh 46 meter sebelum akhirnya melepaskan tasnya dengan para pencuri kabur.

Korban kemudian berdiri dan berusaha berjalan di tepi jalan, di mana pengguna jalan yang terkejut berusaha memeriksanya.

Nghiem mengatakan, istrinya mengalami luka gores dan memar serta sangat terguncang dengan insiden yang terjadi di kawasan East Lake.

San Francisco Chronicle memberitakan, setidaknya ada 32 warga AS keturunan Asia yang diserang atau dirampok sepanjang 2021.

Cynthia Choi, co-executive director Chinese for Affirmative Action di San Francisco berujar, kejahatan itu biasanya meningkat pada Tahun Baru Imlek.

Sebab, para penjahat yakin korban akan membawa uang banyak dalam jumlah besar untuk ditukar menjadi angpao.

Dilansir Sky News Minggu (28/2/2021), polisi meningkatkan patroli dengan relawan juga melakukan penjagaan.

Adapun aksi perampokan itu kini dalam penyelidikan Kepolisian Oakland. Tak dijelaskan apakah Jenny diserang karena ras-nya.

Baca juga: Polisi yang Ditabrak dan Diseret Mobil Mahasiswa S2 Dihadiahi Sepeda


Sumber Sky News
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X