Dokter Ini Hadiri Sidang Virtual sambil Operasi Pasiennya

Kompas.com - 28/02/2021, 14:23 WIB
Kamis ini, 25 Februari 2021, kolase konferensi video zoom yang diambil oleh The Sacramento Bee, menunjukkan Dr. Scott Green yang muncul pada Kamis, 25 Februari 2021, untuk persidangan Pengadilan Tinggi Sacramento, yang diadakan secara virtual karena pandemi virus corona, dari sebuah ruang operasi di Sacramento, California. APKamis ini, 25 Februari 2021, kolase konferensi video zoom yang diambil oleh The Sacramento Bee, menunjukkan Dr. Scott Green yang muncul pada Kamis, 25 Februari 2021, untuk persidangan Pengadilan Tinggi Sacramento, yang diadakan secara virtual karena pandemi virus corona, dari sebuah ruang operasi di Sacramento, California.

SACRAMENTO, KOMPAS.com - Dewan Medis California, Amerika Serikat (AS) akan menyelidiki seorang dokter bedah plastik yang muncul dalam sidang virtual sambil melakukan operasi.

The Sacramento Bee melaporkan bahwa Dr. Scott Green muncul pada Kamis (25/2/2021)  untuk persidangan Pengadilan Tinggi Sacramento yang diadakan secara virtual karena pandemi virus corona, dari ruang operasi.

Dia tampak berada di ruang operasi bersama seorang pasien dan sedang menjalani prosedur yang tak terlihat. Bunyi dari mesin medis dapat didengar dari video virtual.

"Halo, Tuan Green, hai, apakah Anda siap untuk sidang?" tanya seorang panitera sidang, "Apakah Anda sedang berada di ruang operasi saat ini?"

"Betul, Tuan," jawab Green. “Ya, saya sedang berada di ruang operasi. Ya, saya siap untuk sidang. Lanjutkan saja."

Baca juga: [VIDEO] Sedang Serius Rapat, Anggota DPR AS Pakai Filter Zoom Terbalik

Petugas itu mengingatkan Green bahwa persidangannya disiarkan langsung karena sidang lalu lintas diwajibkan oleh undang-undang agar terbuka untuk umum.

Green mengatakan dia mengerti. Dia tampaknya terus bekerja dengan kepala menunduk sambil menunggu Hakim Ketua Gary Link bergabung.

Ketika Link muncul dan melihat seorang dokter di layar, hakim itu ragu-ragu untuk melanjutkan persidangan karena khawatir akan keselamatan pasien.

“Saya memiliki dokter ahli bedah lain di sini yang melakukan operasi dengan saya, jadi saya dapat berdiri di sini dan mengizinkan mereka melakukan operasi juga,” kata Green dikutip Associated Press (AP).

Hakim mengatakan dia merasa tidak pantas untuk melakukan persidangan dalam situasi seperti itu.

Baca juga: Tipu Gurunya Saat Belajar Online di Zoom, Anak Ini Dijuluki Jenius

 

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X