Pria Ini Palsukan Penculikannya Sebagai Alasan Tidak Pergi Bekerja

Kompas.com - 28/02/2021, 06:15 WIB
Brandon Soules mengaku kepada pihak berwenang bahwa dia mengarang penculikan itu agar bisa meliburkan diri dari pekerjaannya. DEPARTEMEN KEPOLISIAN COOLIDGE VIA NEW YORK POSTBrandon Soules mengaku kepada pihak berwenang bahwa dia mengarang penculikan itu agar bisa meliburkan diri dari pekerjaannya.

COOLIDGE, KOMPAS.com – Seorang pria di Amerika Serikat (AS) berusaha meliburkan diri dari pekerjaannya dengan memalsukan penculikannya sendiri.

Pria bernama Brandon Soules (19) tersebut bahkan sampai mengikat pergelangan tangannya, menyumbat mulutnya, dan mengarang cerita mengenai uang dalam jumlah besar di gurun.

Polisi awalnya menerima laporan via telepon tentang seorang pria yang terluka di daerah dekat rel kereta api di Coolidge, Arizona, AS, pada 10 Februari.

Penelepon itu melaporkan bahwa pria itu hilang kesadaran. Sesampainya di lokasi, Polisi awalnya menemukan Soules dalam keadaan terikat dan dengan mulut tersumbat.

Baca juga: Lagi, Bandit Bersenjata Culik 27 Murid di Nigeria, 3 Pegawai Sekolah dan Tewaskan 1 Siswa

Sebuah foto dari Departemen Kepolisian Coolidge menunjukkan seorang pria dengan kondisi tangan terikat saat berbaring miring di tanah.

Soules dibawa ke rumah sakit untuk dia dievaluasi dan diwawancarai oleh polisi sebagaimana dilansir New York Times.

Soules mengatakan kepada polisi bahwa ketika dia pulang bekerja, tiba-tiba saja ada dua pria bertopeng menculiknya di dekat kendaraannya dan memukul bagian belakang kepalanya lalu membuatnya pingsan.

Orang-orang itu, menurut Soules, membawanya dengan kendaraan sebelum mereka meninggalkannya begitu saja.

Baca juga: Pria Bersenjata di Nigeria Culik Para Anak Panti Asuhan demi Tebusan Rp 300-an Juta

Menurut Departemen Kepolisian Coolidge, dia memberi tahu penyelidik bahwa dia telah diculik karena ayahnya menyembunyikan sejumlah besar uang di gurun.

Selama berhari-hari, para detektif mencoba menyelidiki kasus tersebut termasuk meninjau video pengawasan di daerah tersebut dan mewawancarai orang-orang yang Soules sebutkan.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X