Tidak Pakai Masker di Lift Bocah 1 Tahun Didenda Rp 300.000

Kompas.com - 27/02/2021, 19:27 WIB
Gambar CCTV di lift yang memperlihatkan anak 1 tahun yang tidak memakai masker di kondominium di Ampang, Selangor. [Roadblock JPJ/Polis/Facebook] Roadblock JPJ/Polis/FacebookGambar CCTV di lift yang memperlihatkan anak 1 tahun yang tidak memakai masker di kondominium di Ampang, Selangor. [Roadblock JPJ/Polis/Facebook]

SELANGOR, KOMPAS.com - Seorang anak berusia 1 tahun mendapatkan denda RM 100 (Rp 353.866) saat tidak pakai masker di dalam lift pada Rabu (24/2/2021).

Sebuah unggahan dari pihak berwajib di Faceboook Roadblock JPJ/Polis mengungkapkan insiden yang terjadi di kondominium di Ampang, Selangor, Malaysia, seperti yang dilansir dari World of Buzz pada Kamis (25/2/2021).

Baca juga: Yayasan Temasek Singapura Salurkan 11,65 Juta Masker ke Indonesia Perangi Covid-19

"Viral semalam, kasus anak berusia 1 tahun didenda RM 100 oleh pengelola sebuah kondoinium di Ampang karena tidak memakai masker saat berada di dalam lift," demikian isi unggahannya.

"Sekadar informasi, anak-anak berusia dua tahun ke bawah tidak perlu memakai masker," lanjutnya.

Baca juga: Biden Akan Bagi 25 Juta Masker Gratis untuk Populasi Rentan AS

Seorang netizen kemudian ada yang membagikan foto surat panggilan yang dikeluarkan oleh manajemen kondominium tersebut, mengungkapkan denda sejumlah RM 100.

Netizen tersebut juga membagikan foto lain dari CCTV lift yang memperlihatkan anak berusia 1 tahun itu tanpa masker.

Baca juga: Sempat Klaim Covid-19 Hilang Hanya Pakai Doa, Presiden Tanzania Akhirnya Desak Warga Pakai Masker

Tangkapan layar percakapan antara manajemen dan anggota keluarga anak itu juga dibagikan di grup Facebook.

Netizen lainnya diliputi amarah dan mengkritik tindakan manajemen kondominium itu, karena telah melakukan tindakan tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan pihak berwajib.

Baca juga: Biden Wajibkan Warga Amerika Pakai Masker hingga 2022 untuk Selamatkan Nyawa dari Covid-19

Netizen melontarkan pemikirannya di kolom komentar di unggah dan bahkan menyarankan manajemen kondominium untuk melihat dan membaca kembali instruksi yang dikeluarkan oleh Dewan Keamanan Nasional (MKN) terkait penggunaan masker wajah untuk anak-anak.

Unggahan tersebut telah dibagikan lebih dari 720 kali dan mendapat 1.400 komentar.

Baca juga: Aturan Baru Joe Biden Kendalikan Covid-19: Wajibkan Penggunaan Masker di Transportasi Umum


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X