Duterte Sedih atas Baku Tembak Antar-anggota Aparat Penegak Hukum Filipina

Kompas.com - 25/02/2021, 20:31 WIB
Presiden Filipina Rodrigo Duterte saat memberi pidato. AFP / NOEL CELISPresiden Filipina Rodrigo Duterte saat memberi pidato.

MANILA KOMPAS.com – Presiden Filipina Rodrigo Duterte bersumpah akan melakukan penyelidikan atas baku tembak antara dua agensi anti-narkoba.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Kepolisian Nasional Filipina (PNP) Kota Quezon baku tembak dengan Badan Penegakan Narkoba Filipina (PDEA).

Awalnya, PNP Kota Quezon menggelar operasi penggerebekan gembong narkoba di tempat parkir makanan cepat saji di Quezon, Filipina pada Rabu (24/2/2021).

Bertepatan dengan penggerebekan itu, agen PDEA sedang menyamar dan melakukan transaksi dengan gembong narkoba.

Baca juga: Filipina Tawarkan Perawatnya ke Inggris dan Jerman demi Dapat Vaksin Covid-19

Saat petugas dari PNP Kota Quezon melepaskan tembakan, agen PDEA membalas tembakan tersebut sebagaimana dilansir dari CNN.

Akibatnya, dua polisi PNP Kota Quezon tewas dan tiga agen PDEA juga terluka dan dirawat di rumah sakit sebagaimana dilaporkan PNA.

Juru Bicara Kepresidenan Filipina Harry Roque mengatakan, Duterte menyampaikan kesedihan sekaligus keprihatinannya sebagaimana dilansir dari Rappler.

Baca juga: Akibat Salah Paham, Polisi Filipina Baku Tembak Antar-anggota Saat Gerebek Gembong Narkoba

"Presiden menyampaikan kesedihan sekaligus keprihatinan, atas adanya baku tembak antara orang-orang yang bekerja di pemerintahan," kata Roque, Kamis (25/2/2021).

Duterte pertama kali mendapat kabar tentang baku tembak tersebut pada Rabu malam waktu setempat.

Ketika itu, dia mengakhiri pertemuannya dengan pejabat satuan tugas pandemi di istana kepresidenan atau Malacanang.

Halaman:

Sumber CNN,Rappler
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X