Kompas.com - 25/02/2021, 15:49 WIB
Istri bandar narkoba El Chapo, Emma Coronel Aispuro, saat keluar dari Pengadilan Federal Amerika Serikat usai vonis penjara seumur hidup dijatuhkan kepada suaminya di Brooklyn, New York, pada 12 Februari 2019. AFP PHOTO/KENA BETANCURIstri bandar narkoba El Chapo, Emma Coronel Aispuro, saat keluar dari Pengadilan Federal Amerika Serikat usai vonis penjara seumur hidup dijatuhkan kepada suaminya di Brooklyn, New York, pada 12 Februari 2019.

MEXICO CITY, KOMPAS.com - Emma Coronel Aispuro, istri bandar narkoba ternama dunia yakni Joaquin Guzman atau El Chapo, mengalami banyak perubahan dalam hidupnya.

Dulu dia adalah model, influencer media sosial dan perancang busana, lalu menjadi ratu kecantikan saat berusia 17 tahun, berlanjut dengan menjadi istri El Chapo setahun kemudian.

Lalu kini pada usia 31 tahun, Coronel adalah tersangka pengedar narkoba. Ia dituduh punya peran dalam operasi kartel suaminya.

Baca juga: Istri Gembong Narkoba El Chapo Ditangkap di Bandara AS

Ibu 2 anak itu pun kini mendekam di penjara Amerika Serikat (AS) setelah ditangkap di bandara Washington pada Selasa (23/2/2021).

Kantor berita AFP mewartakan, Coronel yang 32 tahun lebih muda dari suaminya sudah menyita atensi publik sejak hadir dalam persidangan El Chapo dua tahun lalu di New York.

Sidang itu menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup kepada sang raja narkoba dari Sinaloa, Meksiko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Emma Coronel Aispuro istri dari bandar narkoba ternama dunia, Joaquin Guzman alias El Chapo, ketika meninggalkan Pengadilan Federal Amerika Serikat di Brooklyn, New York, pada 4 Februari 2019.AFP PHOTO/DON EMMERT Emma Coronel Aispuro istri dari bandar narkoba ternama dunia, Joaquin Guzman alias El Chapo, ketika meninggalkan Pengadilan Federal Amerika Serikat di Brooklyn, New York, pada 4 Februari 2019.
Bertubuh jangkung dengan rambut hitam panjang, plus pakaian ketat dan make-up tebal, Coronel senantiasa tersenyum pada Guzman dan menciumnya ketika menghadiri sidangnya, hampir setiap hari selama 3 bulan.

Hanya itu yang bisa dilakukannya, karena otoritas AS melarangnya bertemu El Chapo di penjara atau meneleponnya.

Hakim di persidangan pun tidak mengizinkan mereka berpelukan untuk mengucap perpisahan jelang hari-hari El Chapo di balik jeruji besi selama sisa hidupnya.

Baca juga: Istri Gembong Narkoba El Chapo Ditangkap, Ini Beragam Tuduhan Kepadanya

Coronel kadang membawa putri kembar mereka yang sama-sama berusia 7 tahun ke pengadilan agar bisa bertemu ayahnya.

Halaman:

Video Pilihan

Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.