Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Misterius Masuk Toko Senjata dan Menembaki Orang-orang, 3 Tewas

Kompas.com - 21/02/2021, 12:00 WIB
Danur Lambang Pristiandaru

Penulis

NEW ORLEANS, KOMPAS.com – Seseorang pria misterus misterius tiba-tiba memasuki toko senjata dan lapangan tembak di pinggiran kota New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat (AS) dan langsung melancarkan tembakan.

Orang-orang di dalam menjadi panik. Beberapa pelanggan dan karyawan toko senjata melepaskan tembakan balasan ke arah penembak, menurut rilis dari Kantor Sheriff Paroki Jefferson.

Akhirnya, tiga orang tewas termasuk si penembak. Penembakan itu terjadi sekitar pukul 14.50 waktu setempat di toko senjata Jefferson Gun Outlet di Metairie, New Orleans, Louisiana, AS.

Sheriff Joseph Lopinto mengatakan, penembak awalnya menyerang dua orang di dalam toko senjata tersebut.

Baca juga: Penembakan di Gereja Texas, 1 Pendeta Tewas, 2 Orang Lainnya Terluka

Kemudian beberapa karyawan atau pelanggan toko melepaskan tembakan ke arah penembak, baik di dalam maupun di luar gedung sebagaimana dilansir dari Associated Press, Sabtu (20/2/2021).

Senjata dan amunisi dipajang di toko tersebut yang menghadap jalan raya utama melalui Jefferson Parish.

Pelanggan yang ingin pergi ke lapangan tembak yang dimiliki toko itu biasanya memutari gedung dan masuk melalui pintu samping. Staf yang bekerja di sana sering kali memakai pistol.

“Kami akan menyelidikinya,” kata Lopinto dalam penjelasan singkat kepada wartawan. Polisi juga belum merinci identitas pelaku, korban tewas, dan korban luka dalam insiden tersebut.

Baca juga: Penembakan di Arena Bowling Illinois AS, 3 Orang Tewas dan 3 Luka-luka

Lopinto mengatakan penyelidikan terus berlanjut karena pihak berwenang berusaha menentukan dengan tepat apa yang terjadi.

Tyrone Russell dan Wanetta Joseph yang berada di dalam lapangan tembak mengaku mendengar suara tembakan yang cepat yang berasal dari dalam toko.

Mereka mengatakan suara tembakan terdengar jauh lebih keras daripada tembakan teredam yang biasa mereka dengar di dalam lapangan tembak.

"Kami mendengar suara tembakan dan teriakan. Ketika polisi datang, mereka mengawal kami keluar. Saya bisa melihat pecahan kaca di mana-mana,” kata Russell.

Baca juga: Penembak Kedubes Arab Saudi di Belanda Berniat Lakukan Terorisme

Sementara Joseph mengatakan, ketika mendengar suara tembakan, dia dan beberapa orang lain bersembunyi di bawah meja.

“Suaranya sangat keras, hampir seperti bom,” kata Joseph.

Seorang instruktur menembak di dalam lapangan tetap membersamai para siswa sementara dua lainnya meninggalkan ruangan dan menuju ke asal suara tembakan.

Russell mengatakan, ketika dia dikawal keluar, dia bisa melihat seorang pria dibaringkan di tempat parkir tidak jauh dari mobilnya yang terkena peluru.

Baca juga: Teror Penembakan di Berlin, 4 Orang Terluka, Pelaku Masih Dicari

Dia juga melihat kaca yang pecah dan beberapa selongsong peluru berserakan di sekitar toko.

Polisi memasang garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencegah penonton mendekat. Ambulans dan banyak kendaraan penegak hukum berkumpul di sekitar TKP.

Pihak berwenang tetap berada di tempat kejadian hingga Sabtu malam waktu setempat.

Baca juga: Afghanistan Diguncang Bom dan Insiden Penembakan, 3 Orang Tewas

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com