Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Perawat Terlibat Tabrakan Beruntun 130 Mobil dan Tetap Berangkat Kerja

Kompas.com - 13/02/2021, 16:02 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

FORT WORTH, KOMPAS.com - Seorang perawat yang selamat dari tabrakan beruntun 130 mobil di Texas, Amerika Serikat (AS), berhasil merangkak keluar lalu tetap berangkat kerja.

Perawat bernama Rebecca Benson itu bersyukur bisa selamat dari kecelakaan beruntun di Fort Worth, yang menewaskan 6 orang dan melukai puluhan lainnya pada Kamis (11/2/2021).

"Saya sangat bersyukur," katanya kepada ABC13 yang dikutip Kompas.com dari New York Post.

Baca juga: Tabrakan Beruntun 100 Mobil di Texas, 5 Orang Tewas, Puluhan Luka-luka

Benson saat itu sedang dalam perjalanan berangkat kerja sekitar pukul 6.30 pagi. Ia melewati Interstate 35 yang yang aspalnya licin karena berlapis es akibat musim dingin.

Proses evakuasi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di jalan tol Interstate 35, Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, pada Kamis (11/2/2021). Insiden ini melibatkan lebih dari 130 kendaraan dan sedikitnya menewaskan 6 orang, sementara puluhan lainnya luka-luka. Aspal jalan tol berselimut es karena musim dingin.THE DALLAS MORNING NEWS/JUAN FIGUEROA via AP PHOTO Proses evakuasi mobil yang terlibat kecelakaan beruntun di jalan tol Interstate 35, Fort Worth, Texas, Amerika Serikat, pada Kamis (11/2/2021). Insiden ini melibatkan lebih dari 130 kendaraan dan sedikitnya menewaskan 6 orang, sementara puluhan lainnya luka-luka. Aspal jalan tol berselimut es karena musim dingin.
"Aku mencoba agar tidak tergelincir dan rasanya ingin berhenti. Maksudku, kakiku seakan ingin menembus lantai mobil (untuk mengerem)."

"Dan aku menyadari kalau tidak bisa berhenti."

Baca juga: Hancur Lebur, 130 Mobil Tabrakan Beruntun di Texas, 6 Orang Tewas

Dia kemudian menabrak truk Coca-Cola dan truk pengangkut mobil. Tabrakan ketiga kendaraan itu membentuk semacam pola segitiga di jalan tol.

Perawat itu melanjutkan, dia gemetar setiap kali ada kendaraan baik mobil atau truk yang menabrak tumpukan tabrakan beruntun itu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com